oleh

Kiai NU Difitnah Jadi Antek PKI, Ribuan Massa Demo Polres Sampang

KABARMADURA.ID, Sampang – Ribuan massa datangi Kepolisian Resor (Polres) Sampang guna melaporkan pemilik akun gacebook yang menghina Majelis Keluarga Besar Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karang Durin. Mereka mendesak penangkapan dengan deadline 3 hari harus, Senin (5/09/2020).

Kurang lebih seribu massa menuntut Polres Sampang menangkap pemilik akun “Allby Madura”. Pernyataan akun tersebut dinilai dengan komentar kurang beradab terhadap Majelis Keluarga Pondok Pesantren Karang Durin.

Massa yang berada di bawah naungan Himpunan Alumni Karang Durin (HIMAKA) dan simpatisan merasa sakit hati lantaran kiainya dituduh antek PKI. Hal tersebut disampaikan Ketua F-PKB DPRD Kabupaten Sampang Ach. Baihaki Munir.

“Kami merasa sakit hati setelah guru kami dihina beberapa kali. Sebelumnya kami tidak membawa ke jalur hukum; hanya hitam di atas putih. Namun, lagi-lagi dengan orang yang sama sekarang berulah kembali dengan hinaan yang lebih parah; kiai kami dituduh antek PKI. Nama baik kiai, bagi kami, adalah harga mati,” tegas Baihaki Munir.

Akun facebook “Allby Madura” tidak hanya menghina Majelis Pondok Pesantren Karang Durin, akan tetapi juga membawa-bawa nama NU. Berangkat dari itulah semua masyarakat merasa terpanggil jiwanya untuk secepatnya mengusut tuntas akun Allby Madura. (Aidie/A6)

Komentar

News Feed