oleh

Kiai Unais Yakin Diusung PKB di Pilkada Sumenep

Kabarmadura.id/sumenep– Penyerahan formulir bakal calon bupati (bacabup) Sumenep, KH Unais Ali Hisyam, sudah diserahkan kembali ke  DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis (7/11).

Sebagaimana diungkapkan Sekretaris Lajnah Pemenangan Pemilu (LPP) Rasidi, penyerahan itu sudah dilakukan dengan tertib serta sesuai prosedur dan sudah memenuhi persyaratan.

Kelengkapan itu dipastikan, setelah diperiksa oleh jajaran panitia. Persyaratan  yang dimaksud yakni, kartu keluarga (KK), kartu tanda penduduk (KTP), ijazah terakhir dan laporan harta kekayaan.

“Kelengkapan persyaratan yang dimaksud akan dikirim ke Jawa Timur,” katanya, Kamis (7/11)

Sejauh ini, Kiai Unais  jadi yang pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran. Sebagaimana diketahui, terdapat empat orang yang mendaftar untuk  menggunakan kendaraan PKB, antara lain Ketua DPC PPP Sumenep, KH Mohammad Shalahudin A Warits, KH Abdul Hamid Ali Munir, dan Ahmad Yunus. Namun, ketiganya  belum mengembalikan formulir.

“Saat ini masih ada satu bacabup dan bacawabup yang menyerahkan formulir yakni, Unais Ali Hisyam,” tuturnya.

Seusai mengembalikan formulir, KH Unais Ali Hisyam menuturkan, dalam pengembalian formulir tersebut, juga disertakan surat pernyataan yang ditandatangani. Selanjutnya, pihaknya menunggu proses dari DPC PKB Sumenep untuk diperiksa kelengkapannya.

“Kami berharap diterima, dan selebihnya pasrah pada Allah SWT,” paparnya.

Bahkan, mantan anggota DPR RI tersebut, yakin bahwa dirinya yang akan dipilih PKB untuk diusung menjadi calon kepala daerah. Jika dipilih sebagai calon yang diusung PKB dan terpilih, Kiai Unais  optimis bisa melakukan langkah-langkah perbaikan serta pembenahan saat memimpin Sumenep.

“Saya optimis diterima di DPC PKB dan mudah-mudahan menjadi calon,” tuturnya. (imd/waw)

 

Komentar

News Feed