Kiat Meraih Sukses Ala Nanang Suyanto

  • Bagikan
KM/IMAM MAHDI  BERWIBAWA: Nanang Suyanto Kepala Puskesmas Teja Pamekasan. 

Gigih Latih Kesabaran Melalui Hobi Memancing

Kabarmadura.id/Pamekasan-Memancing bagi sebagain orang merupakan hobi yang menyenangkan. Melalui memancing, setiap orang bisa memperoleh kesenangan tersendiri. Namun bagi kalangan pejabat pemerintahan, memancing bukan hanya sebatas hiburan semata, akan tetapi juga sarana untuk melatih kesabaran.

IMAM MAHDI, Kota

Hal itu yang selama ini dilakukan oleh Nanang Suyanto. Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Puskesmas Teja Pamekasan itu mengaku, di tengah kesibukannya sebagai abdi negara, pihaknya masih sering meluangkan waktu untuk menyalurkan hobi memancing yang sudah digeluti sejak lama.

Baginya, memancing merupakan sarana untuk melatih kesabaran, khususnya dalam meraih kesuksesan dalam bekerja apapun itu. Dirinya berkeyakinan, tak semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan mudah, butuh proses yang panjang dan butuh kesabaran ekstra untuk menjalani setiap pekerjaan, terlebih sebagai abdi negara yang dituntut bekerja di bawah tekanan.

Tak heran kemudian, meski saat ini disibukan dengan berbagai kegiatan di Puskesmas Teja, dirinya terus menggeluti hobi memancing yang dimilikinya. Bahkan, pria kelahiran Surabaya itu, sering menghabiskan waktu untuk memancing bersama anaknya di salah satu tempat mancing favorit di Kota Subaya dan Sidoarjo.

“Kerja keras serta bersabar merupakan dua hal yang harus terus beriringan dalam menjalankan tanggung jawab,” ujarnya, Rabu (17/7).

Baginya, tanpa kesabaran, kesuksesan tidak akan diperoleh dengan mudah. Nanang yang mengaku juga pernah mengalami masa-masa sulit itu, selalu menjadikan hobi memancing sebagai tempat melatih kesabaran dalam meraih sukses.

Dirinya beranggapan, keseruan dalam memancing, bukan terletak pada berapa jumlah ikan yang diperoleh, tetapi perjuangan yang dilakukan untuk memperoleh ikan tersebut, merupakan sebuah cerminan bagi seseorang dalam berjuang meraih kesuksesan.

Baca juga  Cerita Moh. Sobrun Adi Pratama, Mahasiswa IAIN Madura Juara II Hafiz Al-Qur’an Tingkat Mahasiswa Indonesia

“Kebiasaan memancing terus saya lakukan untuk menghilangkan kejenuhan,” pungkasnya. (pin)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan