oleh

Kiat Rivaldi Berbagi Waktu dengan Keluarga

Kabarmadura.id-Striker lokal Madura United Rifaldi Bawuoh sudah memahami Kompetisi Liga 1 2020 berjalan tanpa jeda. Dia menilai, hal itu bisa menjadi salah satu resiko bagi dirinya yang berprofesi sebagai pemain sepak bola profesional.

Akan tetapi, bomber bernomor punggung 13 di Madura United ini tengah merancang siasat agar tetap memiliki waktu dengan istrinya Citra Bastoan, serta kedua buah hatinya Syafana Bawuoh dan Ali Ar Rafif Bawuoh.

Seperti yang diceritakannya kepada Kabar Madura, cara terbaik dari pilihan terburuk harus tetap menjaga hubungan melalui video call (VC). Rifaldi mengaku terpaksa melakukan cara tersebut lantaran tidak bisa pulang ke Gorontalo.

Diketahui, kelanjutan kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini bakal berlangsung nonstop sejak Oktober 2020 hingga Februari 2021. Kompetisi tersebut juga tidak memiliki jeda paruh musim seperti biasanya.

“Iya, mungkin bisa disiasati dengan VC (videocall) iya. Soalnya jarak dari Madura ke Gorontalo jauh, apalagi nanti kompetisi padat sekali, ada hanya jarak berapa hari main lagi dan tidak ada jeda putaran pertama ke putaran kedua,” ungkapnya, Kamis (17/9/2020).

Sejatinya, mantan penyerang Arema FC tersebut menuturkan, memang VC menjadi triknya untuk melepas kerinduan dengan istri dan buah hatinya. Hal itu tidak terlepas dari Rifaldi jarang pulang ke Gorontalo.

Lebih lanjut, Rifaldi menceritakan, hal tersebut tidak sebatas dirasakan oleh dirinya. Namun, semua pemain terutama yang rumahnya jauh dari home base tim dan jarang ketemu dengan orang terdekat. Bahkan, dia mencontohkan pemain asing yang hanya bisa bersua keluarganya pasca kompetisi usai.

“Semua pemain yang lain, terutama yang jauh pasti merasakan. Pemain-pemain asing juga. Maka dari itu, bekerja seperti ini resikonya memang jauh dengan keluarga. Setiap pekerjaan pasti ada resikonya,” pungkasnya. (idy/pin)

Komentar

News Feed