Kiat Sukses Usaha Terang Bulan “Kang Sule”

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IS) UlET: Tempat usaha terang bulan kang sule untuk mengai reseki setiap hari, demi membuka lapangan kerja baru.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN– Berwirausaha di tengah wabah Covid-19 bukan hal yang mudah. Perlu keuletan, ketelatenan, kesabaran, dan kepasrahan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dalam menjalani sebuah bisnis. Seperti yang dicontohkan oleh Sule Sulaiman, seorang pengusaha terang bulan “kang Sule”, yang bisa meraup untung Rp5 juta setiap harinya.

“Kuncinya adalah memandang lurus ke depan dengan penuh rasa optimis, supaya segala sesuatunya dilancarkan oleh Allah Swt,” paparnya. Minggu (7/2/2021).

Diakuinya, dalam mengembangkan jiwa wirausaha, perlu effort yang konkret, sehingga ketika melangkah untuk berwirausaha tidak putus tengah jalan, karenanya yang perlu dibangun rasa percaya diri untuk melangkah, apalagi berbisnis kuliner yang saban hari bertemu dengan orang baru.

“Semangat kami  yaitu ingin membuka lowongan kerja kepada mereka yang mempunyai kemampuan yang mempuni,” ulasnya.

Usaha yang dilaunching pada bulan Juni 2020 itu, modal awalnya berkisar Rp20 juta, dan sudah mempunyai 2 karyawan. Jam bukanya mulai jam 16.00 WIB hingga jam 22.00 WIB, karenanya sangat bersyukur bisa menggerakan roda perekonomian masyarakat, kendatipun masih belum sebesar perusahaan besar yang bisa menampung ratusan karyawan.

“Semoga usaha kami semakin lancar, dan bisa menginspirasi generasi muda untuk berwirausaha, dan mengesampingkan rasa gengsi,” tuturnya.

Pria yang berasal dari Kecamatan Kadur itu, akan berusaha melebarkan usahanya dengan membuka roti bakar yang akan dilaunching dalam waktu dekat, harapannya bisa berjalan lancar, dan terus bisa membuka cabang di 13 kecamatan di Pamekasan.

“Doakan usaha kami semoga semakin berkembang, dan bisa menyerap tenaga kerja,” tukasnya. (rul/km58)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *