Kilas Balik; 3 Laga Berharga Rasiman Tangani Madura United

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOK) KEMBALI MENANG: Rasiman mampu kembali mengangkat kepercayaan skuad Madura United setelah tertelan di tren negatif lima laga kekalahan.

Kabarmadura.id-Asisten Pelatih Madura United Rasiman sempat menjabat sebagai pelath kepala selama paruh musim 2019. Hal itu tidak terlepas dari pembuktiannya di tiga laga percobaan dalam menangani tim berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Pergantian pelatih itu berawal dari Coach Madura United Dejan Antonic tidak mampu membawa Greg Nwokolo dan kawan-kawan menang di lima laga beruntun, yakni dua kali kalah di kandang atas PSS Sleman dan Bali United FC masing-masing 1-0. Serta, tiga laga lainnya berakhir imbang kontra Persija Jakarta (2-2), Persebaya Surabaya (2-2), dan Bhayangkara FC (1-1).

Bacaan Lainnya

Lalu, Rasiman menjadi pengganti sementara Madura United setelah tidak berlanjut kebersamaan Dejan Antonic dengan tim yang berbasis di Pulau Garam tersebut.

Meskipun diliputi teror tanpa menang lima laga beruntun sebelumnya, Rasiman langsung mampu memberikan kemenangan pertama, yakni dengan menundukkan PSIS Semarang tiga gol tanpa balas di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.

Lebih lanjut, Rasiman mampu melanjutkan tren tersebut dengan menahan perlawanan Semen Padang 1-1, sebelum mengentaskan Kalteng Putra 2-1.

“Iya, saya ingat tiga pertandingan besar. Itu pertama saya menangani tim Liga 1 seumur hidup saya. Tapi, hasilnya bagus dengan dua kali menang sekali imbang. Jadi, kami bisa kembali merasakan menang lagi dan suporter langsung bahagia,” kata Rasiman kepada Kabar Madura, Selasa (16/6/2020) pagi.

Tak ayal, Rasiman diangkat menjadi Pelatih Madura United di paruh musim kedua. Itu untuk mengarungi kompetisi domestik tertinggi Indonesia usai membuktikan di tiga laga percobaan tersebut.

Kala itu, Rasiman melakukan perombakan dengan mendatangkan gelandang asal Brasil Diego Assis dan menggunakan duet bek asing Jaimerson Xavier dan Ante Bakmaz.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Haruna (Soemitro, Manajer Madura United) yang telah percaya kepada saya dan tidak mencari pelatih pengganti. Sebab, saya sudah punya lisensi kepelatihan yang cukup secara administrasi di Liga 1,” pungkasnya penuh kenangan manis. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *