Kilas Balik; Kemenangan Sensasional Madura United di Rumput GBK

  • Whatsapp
(KM/SYAHID MUJTAHIDY) SENGIT: Pertandingan Madura United kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta mencatatkan sejarah manis yang sulit dilupakan hingga kini.

Kabarmadura.id-Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta menjadi venue utama Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Di samping menjadi homebase Tim Garuda, klub ibu kota Indonesia Persija Jakarta juga memilih stadion tersebut sebagai salah satu venue.

Tak ayal, kesempatan besar bagi tim-tim Indonesia yang melawat ke kandang Macan Kemayoran-julukan Persija Jakarta itu, lantaran bisa menapaki kaki di lapangan hijau GBK, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Kendati Madura United sudah sejak tahun 2016 bentrok dengan Ismed Sofyan dan kawan-kawan, namun Laskar Sape Kerrab-julukan Madura United itu baru pada tahun 2018 yang mendapati kesempatan berlaga di stadion termegah di Indonesia. Saat itu, kedua kesebelasan tengah melakoni kompetisi Liga 1 pada 12 Mei 2018 atau Selasa (12/4/2020) di dua tahun yang lalu.

Meskipun tercatat sebagai perdana, Slamet Nurcahyo dan kolega bisa berbicara banyak. Alhasil, mereka kuasq menundukkan Persija Jakarta dengan skor telak 2-0. Sepasang gol itu dibukukan oleh Fabiano Beltrame melalui titik putih, serta Zah Rahan Krangar setelah menerima umpan matang dari Engelberd Sani. Ketiganya kini tak lagi di Madura United.

Raihan tiga poin itu kian berkesan setelah mampu menggerek posisi tim yang berbasis di Pulau Garam ini ke puncak klasemen Liga 1 2018 dengan raihan 16 poin, menggeser Persipura Jayapura yang hanya mengumpulkan 14 poin.

Bek sayap Madura United Andik Rendika Rama mengaku, tidak bisa melupakan kemenangan sensasional itu. Sebab, dia baru berlabuh dari Persija Jakarta ke Madura United. Lalu di pertemuan pertama bisa membawa Laskar Sape Kerrab mengalahkan mantan timnya itu.

“Tentu waktu itu menjadi ujian profesionalitas saya. Soalnya saya baru dari Persija Jakarta gabung Madura United. Jadi, saya tidak bisa melupakan pertandingan itu, laga penting yang bisa memengaruhi karir saya ke depan,” pungkasnya.

Lawatan tersebut juga sangat berkesan bagi skuad Madura United. Hal itu tidak terlepas dari peran tokoh nasional asal Madura yang hadir langsung ketika Official Training Madura United, yakni Pimpinan Badan Pengawas Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Achsanul Qosasi dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *