oleh

Kilas Balik Madura United; Genapkan 5 Laga Tanpa Kekalahan

Kabarmadura.id-Hasil manis telah dipetik Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Sabtu (4/7) di tahun 2019. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini mampu menghempaskan perlawanan PSM Makassar dua gol tanpa balas.

Pada laga bertajuk big match tersebut, Madura United yang kala itu sedang dibesut Dejan Antonic menurunkan skuad utama. Tak ayal, sejak menit awal, sudah membombardir gawang yang dikawal Rivky Mokodompit.

Alhasil, Jaimerson Xavier dan kolega mampu membuka kran gol di menit 27. Gol tersebut berawal dari umpan matang Greg Nwokolo ke kotak penalti PSM Makassar. Sebelum bola terjangkau skuad Madura United fullback PSM Makassar Beny Wahyudi memotong bola yang impasnya masuk gawang sendiri.

Usai pertandingan, Beny yang berkostum Madura United musim 2018 meminta maaf dalam sesi konferensi pers. Serta, dia menceritakan gol bunuh diri itu tercatat yang pertama semenjak berkarir di sepak bola.

Sementara itu, gol penutup Madura United dikreasikan oleh striker naturalisasinya Alberto Goncalves. Bomber dengan sapaan Beto tersebut mengirimkan umpan datar ke kotak penalti yang menuju Aleksandar Rakic, tapi bola mengenai kaki bek PSM Makassar yang membuat bola berbelok ke gawang sendiri.

“Tapi, itu memang dekat antargawang dengan sejumlah pemain. Tersentuh sedikit, belok ke gawang. Kami bisa menang 2-0,” ujar Beto kepada Kabar Madura, Kamis (2/7/2020) siang.

Kemenangan tersebut membuat Madura United memperpanjang tren positif tidak pernah kalah di Liga 1 2019 sejak pekan pertama. Sebelumnya, tim yang berbasis Pulau Garam ini menundukkan Persela Lamongan (5-1), Barito Putera (1-0), Borneo FC (3-0), dan bermain imbang kontra Persib Bandung (1-1).

“Saya sebagai kapten sangat senang sekali waktu itu. Sebab, yang saya tahu, itu pertama bagi Madura United di lima pertandingan pertama tidak pernah kalah, biasanya kalah di pekan kedua,” tutup Greg. (idy/nam)

Komentar

News Feed