Kim Jin-sung Bisa Bermain di Laga Awal

(FOTO: KM/DOK KM) PERTIMBANGKAN: RD masih ingin melihat kondisi Kim Jin-sung sebelum dipertandingkan di laga awal Madura United.

KABARMADURA.ID – Madura United mendapatkan kabar baik sebelum berlaga di BRI Liga 1 2021-2022. Sebab, Kim Jin-sung sudah selesai dari masa karantina. Pemain asing asal Korea Selatan itu bisa langsung diturunkan di laga awal Madura United saat berjumpa dengan Tira Persikabo pada Jumat (3/9/2021).

Manajer Madura United Rahmad Darmawan mengatakan, Kim Jin-sung sudah mulai menjalani latihan dengan tim. Selain itu sudah melakukan vaksinasi dua kali di negara asalnya. Hal itu penting diketahui bersama karena sebagai salah satu syarat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mewajibkan setiap pemain harus selesai divaksin sampai tahap dua.

Untuk pertandingan di laga awal, pria asal Lampung itu masih ingin melihat terlebih dulu kondisi fisik dari pemain asing tersebut.  Karena, tambah pria yang akrab disapa Coach RD itu, Kim Jin-sung masih harus melakukan adaptasi di Indonesia yang cuacanya berbeda dengan Korea Selatan yang cenderung dingin.

Bacaan Lainnya

“Kemarin dia banyak ngobrol dengan kita tentang kondisi di sini yang berbeda dengan negaranya,” sambungnya.

Pria yang pernah menukangi Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu menambahkan, jika pemain asingnya tersebut mengaku sudah sangat siap dimainkan dalam laga awal. Maka dimungkinkan akan diturunkan untuk bertanding. Alasan lainnya, karena Kim Jin-sung baru dua minggu yang lalu bermain untuk klub asalnya Korea Selatan.

“Kita lihat dulu apakah kita akan menurunkan dia atau tidak sambil kita melihat kondisinya terlebih dulu,” tandas RD. (bai/mam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.