Kinerja Satpol PP Sumenep Masih Setengah Hati

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) TEKANKAN: Pada momentum Hari Pamong Praja kinerja Satpol PP wajib dievaluasi dari segala bidang.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Pada momentum Hari Pamong Praja 2021, membuat sejumlah kalangan angkat bicara. Salah satunya dari legislatif. Sejauh ini peran dari pamong praja dinilai masih belum maksima. Seperti kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep  masih belum optimal dalam menegakan peraturan daerah.

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Sumenep Juhari mengatakan, pada momentum Hari Pamong Praja ini semestinya harus ada perubahan, yakni koordinasi antar organisasi perangkat daerah (OPD) lebih ditingkatkan. Misalnya, dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) serta dinas lainnya lebih ditingkatkan dalam menangani persoalan yang berhubungan dengan peraturan daerah (perda).

Bacaan Lainnya

“Penindakan Satpol PP hingga saat ini terkadang vakum terlebih menyikapi persoalan tambak udang yang tidak berizin,” katanya, Rabu (8/09/2021).

Dia menegaskan, selain penegakan tambak udang ilegal, tentu masih banyak pelanggaran lainnya yang harus ditindak secara adil.

“Saran kami harus banyak koordinasi dengan pihak lain. Misalnya, OPD serta masyarakat,” ucapnya.

Sekretaris Satpol PP Sumenep Fajarussalam mengatakan, selama ini kinerja Satpol PP cukup m,aksimal dalam melaksanakan tugas. Di antaranya, melakukan patroli maupun penegakan perda lainnya.

“Tugas tersebut bukan kepentingan pribadi. Tetapi untuk masyarakat,” ujar dia.

Hal senada disampaikan Kepala Satpol PP Sumenep Purwo Edi Prasetia, pihaknya akan terus bekerja semaksimal mungkin. Bekerja dari siang sampai malam sudah menjadi kewajibannya sebagai penegak perda. Terlebih di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dengan melakukan penjagaan serta penertiban masker.

“Kami terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya. (imd/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *