Kiper Madura United Jagokan Jerman di Piala Dunia


Kiper Madura United Jagokan Jerman di Piala Dunia
(KM/ALIFFAIQ RADITO ) PREDIKSI: Fawaid Ansory memprediksi Timnas Jerman akan keluar sebagai juara Piala Dunia 2022.

KABARMADURA.ID | Fawaid Ansory ternyata tidak sebatas mengidolakan penjaga gawang klub Spanyol Barcelona FC Marc-André ter Stegen. Dia juga menjagokan negaranya ter Stegen di Piala Dunia 2022, yakni Jerman.

Menurut kiper muda Madura United ini, Timnas Jerman akan tetap menjaga performanya. Telebih, beberapa edisi terakhir selalu lolos dari fase grup. Bahkan, tim asuhan Hansi Flick itu diyakini bisa keluar sebagai sang juara di ajang lima tahunan tersebut.

Alasan lain menjagokan Timnas Jerman karena kualitas yang merata di komposisi skuadnya. Sehingga, antara pemain inti dan pemain cadangan bisa bermain bergantian tanpa mengalami penurunan performa.

Kiper asal Bangkalan itu menilai, gaya main Jerman menggunakan strategi modern, yang lebih membuat semua pemain terlibat dalam permainam, termasuk kiper.

“Saya jagokan Jerman, karena komposisi tim merata dan bnyak strategi modern. Dengan itu, saya yakin Jerman bisa menjadi juara Piala Dunia di Qatar nanti. Pasti optimis sekali,” ucapnya saat dihubungi Kabar Madura, Kamis (17/11/2022) malam.

Kendati yakin Timnas Jerman akan keluar sebagai sang juara, Fawaid juga melihat Timnas Prancis sebagai tim yang kuat ketimbang dari 30 timnas di Piala Dunia edisi terbaru itu.

Jebolan Madura United Football Academy (MUFA) itu memprediksi, Timnas Prancis bakal jadi lawan terberat, karena sudah dua kali bersua di Piala Dunia dan hasilnya, Timnas Jerman selalu takluk.

“Prancis (lawan terberat di Piala Dunia 2022), karena dua pertemuan terakhir belum pernah menang melawan Timnas Prancis,” imbuhnya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Wawan A. Husna