Kiper Madura United Tergerak Galang Donasi untuk Sulbar

  • Bagikan
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) GERAKAN SOSIAL: Kiper profesional M. Ridwan melakukan penggalangan dana untuk warga terdampak bencana  alam di Sulbar.

KABARMADURA.ID – Penjaga gawang profesional M. Ridwan kerap kali melakukan gerakan sosial. Saat ini, dia tengah melakukan gerakan penggalangan donasi untuk bencana alam di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), yaitu gempa bumi, Jumat (15/1/2021).

Diketahui, gempa tersebut sangat dahsyat dengan kekuatan M6,2. Dampaknya gedung kantor Gubernur Sulbar ambruk. Beberapa gedung perkantoran, ruko, hotel, puskesmas, dan 300-an rumah warga juga hancur. Bangunan porak poranda itu merusak banyak kendaraan. Serta, puluhan warga meninggal dunia.

Hal itu membuat Ridwan terunggah hatinya hingga melakukan gerakan sosial. Dia masuk dalam gerakan Indonesia Dermawan dengan tagline ‘Bangkitkan Sejatinya Bangsa’. Dia mengajak untuk berdonasi melalui  https://indonesiadermawan.id/ridwanuntukmajene.

“Hati saya sangat tersentuh mendengar dan melihat dari televisi ataupun sosial media dampak bencana alam di Sulbar itu. Saya sangat bersyukur di sini tidak mengalami bencana tersebut. Ayo berdonasi bersama saya dan yang lainnya,” ucap Ridwan kepada Kabar Madura, Kamis (21/1/2021).

Selain itu, kiper yang membela Madura United musim 2019-2020 ini memotivasi, sesama manusia harus saling peduli. Dia memberikan analogi, bagaimana saat musibah tersebut menimpa dirinya.

“Coba kita bayangkan bagaimana kalau kita yang terdampak dari bencana alam itu. Tentu, kalau kita membayangkan itu, pasti akan tersentuh hatinya dan ikut peduli dengan mereka yang tengah butuh sentuhan di sana,” sambungnya.

Selain Ridwan, legenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia Bambang Pamungkas juga melakukan penggalangan dana yang serupa. Atlet yang familiar disapa Bepe itu mensosialisasikannya melalui akun sosial media pribadinya. Dia memiliki tujuan yang serupa dengan Ridwan demi menolong warga Sulbar yang terdampak. (idy/nam)

Baca juga  Semoga Berhasil, 3 Pemain Muda Asli Madura Coba Peruntungan di Madura United
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan