Kiper Madura United Ternyata Mengawali Karir sebagai Striker

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ SYAHID MUJTAHIDY) BERBEDA: Kiper Madura United M. Ridwan mengawali karir dengan menempati posisi striker.

Kabarmadura.id-Di balik kepiawaiannya menjaga gawang Madura United, kiper asal Tangerang M. Ridwan ternyata mengawali karir tidak sebagai kiper, melainkan berposisi sebagai striker.

Seperti yang diceritakannya, ketika masih mendalami sepak bola melalui Sekolah Sepak Bola (SSB) Villa 2000 dan Putra Melati, dirinya selalu mengisi posisi penyerang. Namun, seiring berjalannya waktu, dirinya berubah memilih posisi kiper.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, menjadi kiper tidak jauh berbeda dengan striker. Sebab, dia bisa lebih paham bagaimana penyerang lawan bakal membobol gawangnya, setelah berpengalaman menjadi striker saat mengawali karir.

“Saya sebenarnya dulu itu striker saat awal-awal, kala di SSB Villa 2000 dan Putra Melati. Tapi, saya akhirnya memilih menjadi kiper, meskipun menurut saya sebenarnya tidak jauh berbeda. Sebab, dengan menjadi striker, bisa lebih paham bagaimana lawan mencetak gol,” ucapnya kepada Kabar Madura, Rabu (24/6/2020) siang.

Terhentinya kompetisi Liga 1 2020 akibat wabah Covid-19 merebak ke Indonesia, Ridwan memiliki kesibukan baru di luar rumah, sejak pemerintah mempersiapkan new normal. Dia sering berlatih bersama Bintaro FC.

Bersama Bintaro FC, Ridwan selalu menjajal posisi sebagai striker. Atau, dia memilih untuk menjadi penyerang bayangan dan winger.

Selain berlatih dengan Bintaro FC, Ridwan juga berlatih bersama pemain profesional lainnya di Liga 1 seperti Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta) dan Hamka Hamzah (Persita Tangerang).

“Soalnya saya sama bisa; selain striker dapat juga jadi second striker, atau winger juga bisa. Saya sering cetak gol di Bintaro FC saat latihan bersama,” sambungnya.

Diketahui, Ridwan bergabung dengan Madura United pada musim 2019. Dia menjalani debut saat Madura United melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) Surabaya.

Penampilannya yang gemilang di musim 2019 membuat mantan kiper Persiba Bandung itu tetap bertahan di tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini. Dia menjadi tembok terakhir pertahanan Madura United bersama M. Ridho Djazulie, Satria Tama Hardianto, dan Fawaid Ansory. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *