Kiprah AKBP Boby Paludin Tambunan, Rela Bertaruh Nyawa Demi Ungkap Kasus

  • Whatsapp
HUMBLE: Kepala Polres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan bersama istri tercinta.

Kabarmadura.id/Bangkalan-Sebagai abdi negara yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan kedamaian negara, khususnya Kabupaten Bangkalan, Kepala polres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan rela mempertaruhkan nyawa demi tugas negaranya tersebut.

Tekad bulat untuk total dalam mengabdikan diri pada negara, dibuktikannya dengan sebuah keberhasilan mengungkap beberapa kasus besar di wilayah kerjanya. Banyak kasus yang sudah ditanganinya dan kerap berujung sukses, salah satunya yakni ungkap pembegalan yang meresahkan masyarakat Bangkalan.

Bersama timnya, AKBP Boby Paludin Tambunan mampu melumpuhkan para pelaku pembegalan tersebut. Bahkan dirinya tak segan-segan memerintahkan jajarannya untuk menembak pelaku atau tersangka yang mencoba kabur dan melawan saat ditangkap.

“Semua ini saya lakukan untuk keamanan kita bersama, utamanya kamtibmas Bangkalan khususnya,” katanya, Senin (27/8).

Baginya, menjaga kamtibmas merupakan panggilan jiwa yang harus selalu dilakukan, termasuk dalam menjamin kamtibmas yang kondusif di sekitar wilayah Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang selama ini menjadi wilayah rawan begal, dengan mendirikan Pos Telang, Pos Pendebeh dan Pos Sendeng Laok.

Tak jarang juga, dirinya kerap berhasil membongkar jaringan penyalahgunaan barang haram, seperti narkotika di wilayah Bangkalan. Tak cukup disitu, AKBP Boby (sapaan akrabnya) sering melakukan kunjungan dan anjangsana kepada sesama anggota dan masyarakat yang membutuhkan.

Jiwa sosialnya muncul ketika melihat masyarakat membutuhkan bantuan. Sebab, menurutnya, sebagai seorang kepala pengamanan di wilayah Bangkalan, tidaklah cukup hanya melakukan pengamanan dan jaminan bagi masyarakat, melainkan, juga memberikan sumbangsih bantuan dalam segi apapun. Hal itu juga yang membuat Mantan Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim tersebut banyak menerima penghargaan atas prestasinya.

Atas dedikasinya, kepeduliannya dan penghargaan yang selalu diraihnya, karir AKBP Boby semakin meroket hingga sekarang.  Bahkan, Bangkalan yang terkenal dengan tingginya kasus criminal, kini mulai berangsur berkurang, dikarenakan gaya kepemimpinan AKBP Boby yang tegas terukur dan tanpa kompromi. (ina/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *