oleh

Kiprah Siti Qomariyah, Juara II Pencak Silat se-Jawa Bali

Bertekad Banggakan Orang Tua dengan Skill yang Dimiliki

Kabarmadura.id/Pamekasan-Tetap menjunjung tinggi nilai kesopanann dan tidak sombong dengan prestasi yang diraih, menjadi sebuah komitmen seorang Siti Qomariyah, siswi kelas XII  SMA Islam An-Nidhomiyah Pamekasan yang sukses menjadi runner up kejuaraan pencak silat se-Jawa Bali.

Khoyrul Umam Syarif, Pamekasan

Kepada Kabar Madura, sosok remaja putri yang lahir di Pamekasan 1 Januari 2002 itu bercerita, untuk menjadi seorang juara dalam setiap kompoetisi, khususnya pencak silat, tidak semudah membolak balikkan tangan. Butuh ketekunan dan kesabaran dalam berlatih serta dalam menjalani setiap proses untuk mencapai target yang diimpikan.

“Kalau latihan seminggu dua kali, jika sudah mau ikut lomba akan lebih sering,” paparnya, Selasa (4/2/2020).

Dara yang beralamatkan di Dusun Mandala, Desa Tlanakan, Kecamatan Tlanakan Pamekasan tersebut, mampu meraih sukses dari hasil usaha keras yang dilakukan secara konsisten. Saat ini, dirinya sudah menorehkan berbagai prestasi di bidang pencak silat, diantaranya, Juara I Pencak Silat  Tanding Kelas A Putri Remaja Championship se-Jatim.

Kemudian, Juara II tanding Kelas B Putri Remaja se-Jawa Bali, Juara II seleksi Kejurda 2019 tanding Kelas A Putri Remaja, Juara 1 tanding Kelas A Remaja kejuaraan Padepokan Championship dan banyak prestasi lainnya.

Beragam prestasi yang diraih, tidak lantas mengendurkan tekadnya untuk menjadi orang yang membanggakan bagi orang tuanya. Terlebih, sejak ditinggal sosok bapak sejak duduk di kelas 6 SD, dirinya terus berkomitmen untuk menjadi bagian yang membanggakan melalui skill yang dimiliki.

“Hidup ini harus dijalani dengan baik untuk meraih yang terbaik,” ucapnya.

Remaja yang bericita-cita menjadi seorang atle silat itu mengungkapkan, sempat mengubur cita-cita terdahulu untuk menjadi bidan, namun setelah memikikirkan begitu lama dirinya sudah yakin bahwa diirnya akan menjadi seorang atlet silat profisional di masa depan.

“Tekad yang kuat, semangat juga harus ditingkatkan, serta terus latihan dan siapkan diri untuk menjadi yang lebih baik,” tutupnya. (pin)

Komentar

News Feed