oleh

Kirab Adipura, Bupati Pamekasan: Ini untuk Masyarakat

Kabarmadura.id–Kabupaten Pamekasan akhirnya mengakhiri puasa gelar Adipura yang terjadi selama kurun waktu tiga tahun terakhir. Untuk mengapresiasi peran serta masyarakat dalam meraih penghargaan itu, Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Raja’e, menggelar kirab Piala Adipura mengelilingi wilayah Kota Pamekasan.

Tak pelak, ratusan masyarakat yang memendam kerinduan atas penghargaan penataan kebersihan dan lingkungan yang kali terkahir diraih pada 2014 lalu itu, memadati bahu jalan di sepanjang jalan protokol yang dilewati rombongan kirab.

Usai melakukan kirab, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih mendalam kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah mendukung dan berperan aktif terhadap upaya Pemkab dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

Pria yang baru 65 hari menjalankan tugas kerjanya sebagai Bupati Pamekasan itu mengungkapkan, Piala Adipura merupakan persembahan untuk seluruh masyarakat Pamekasan, yang sudah berhasil merawat dan menjaga lingkungan sekitar.

“Ini hasil kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat serta seluruh elemen lainnya, kai ucapkan terima kasih, kami persembahkan penghargaan ini untuk masyarakat Pamekasan,” ujarnya, Rabu (16/1).

Ke depan, Baddrut Tamam mengajak seluruh elemen masyarakat Pamekasan, untuk bersama-sama mempertahankan penghargaan Adipura dengan bersama-sama menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan hidup sekitar.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikhlas menjaga keasrian dan kebersihan lingkungan. Sebab menurutnya, Piala Adipura bukan menjadi tujuan utama dalam menjaga lingkungan hidup, melainkan bonus yang diperoleh manakala masyarakat betul-betul sejalan dengan pemerintah dalam mewujudkan lingkungan yang asri.

“Mari kita pertahankan piala ini dengan kerja yang lebih profesional, lebih cepat sehingga tahun depan Piala Adipura ini kita dapatkan kembali,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Raja’e, menggelar kirab Piala Adipura yang diberangkatkan dari Kecamatan Tlanakan menuju Pendopo Ronggosukowati, dengan melewati rute Jalan Trunojoyo, Jalan Niaga, Jalan Jingga, Jalan Jokotole, Jalan Raya Sumenep, Jalan Bonorogo, Jalan Stadion, dan Jalan Panglima Sudirman.

Sebelum finish di Pendopo Ronggosukowati, kirab terlebih dahulu berhenti di Area Monumen Arek Lancor, untuk memberikan apresiasi terhadap ratusan petugas kebersihan yang selama ini telah membantu menjaga kebersihan wilayah perkotaan Pamekasan. (pin/pai)

Komentar

News Feed