oleh

KKG Sampang Diminta Meningkatkan Mutu Pendidikan

KABARMADURA.ID, Sampang

Kelompok Kerja Guru (KKG) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sampang ditekankan untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan. Sehingga, semua guru yang ada di KKG tersebut dituntut untuk paham soal pembelajaran sistem elektronik. Sesuai dengan perkembangan zaman pembalajaran diterpakan dengan cara lebih modern.

Adapun KKG ini merupakan wadah seorang pendidik. Program dari masing-masing KKG tentunya berbeda dengan KKG lainnya, karena disesuaikan dengan kebutuhan.

“KKG ini wadah guru yang ada di masing-masing kecamatan, dan programnya itu berbeda-beda sesuai kebutuhan,” ucap Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Mawardi, Minggu (8/11/2020).

Ditambahkannya, dalam melaksanakan kegiatan untuk meningkatkan mutu pendidikan sifatnya wajib. Karena, dengan kegiatan di KKG itu muara guru dalam meningkatkan pendidikan lebih maksimal.

Selain itu, kegiatannya tersebut dilaksanakan dengan swadaya artinya tidak ada anggaran dari pemerintah. Sebab ini bersifat wajib untuk guru. Sehingga, untuk memberikan pembelajaran kelompok guru itu mendatangkan narasumber, baik dari kabupaten atau dari provinsi, dan itu harus dibiayai sendiri.

“Untuk anggarannya itu sumbangan, karena tujuannya itu bagaimana meningkatkan kualitas seorang guru sebagai tenaga pendidik,” imbuhnya.

Adapun guru yang tergabung di KKG tersebut tidak hanya difokuskan kepada yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), melainkan kepada semua  guru.

“Yang gabung itu semua guru, cuma kalau yang honorer itu saat ada kegiatan diambilkan dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), kalau yang PNS harus uangnya sendiri,” tutupnya. (mal/mam)

Komentar

News Feed