oleh

KLB Moeldoko Ditolak, Ketua FKKGD Pamekasan: Buktikan Kader Demokrat Solid!

Kabarmadura.id, Pamekasan-Pengesahan pengurus Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara ditolak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Penolakan hasil KLB yang menunjuk Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat itu, disampaikan langsung oleh Menkumham Yasonna Hamonganan Laoly dalam konferensi pers daring yang didampingi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Rabu (31/3).

Sontak, penolakan kepengurusan disambut syukur oleh seluruh kader partai berlambang mercy di seluruh penjuru Indonesia. Tak terkecuali kader dan loyalis Partai Demokrat yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono di Kabupaten Pamekasan.

Ketua Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrat (FKKGD) Pamekasan Syamsul Arifin mengatakan, pihaknya menyambut baik penolakan kepengurusan hasil KLB Deliserdang, Sumatera Utara.

Menurutnya, keputusan Menkumham Yasonna Hamonganan Laoly sudah sangat tepat. Sebab, KLB yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat cacat secara hukum.

“Dengan ini tidak ada lagi dualisme di tubuh Partai Demokrat. Seluruh elemen partai solid di bawah komando Ketua Umum AHY,” ujarnya kepada Kabarmadura.id, Rabu (31/3/2021).

Tokoh muda Pamekasan ini berharap, seluruh elemen Partai Demokrat, khususnya di Kabupaten Pamekasan semakin meningkatkan soliditas, dan fokus pada setiap agenda partai, serta kembali menggerakkan mesin partai untuk kembali membawa kejayaan Partai Demokrat.

“Saya berharap setelah kejadian ini semua pengurus, kader, loyalis dan simpatisan semakin solid untuk membawa Partai Demokrat berjaya di 2024,” harapnya optimis.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonganan Laoly menolak permohonan pengesahan kepengurusan kubu Moeldoko hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Deli Serdang. Penolakan itu berdasar hasil pemeriksaan dokumen fisik yang dinilai belum memenuhi syarat. (pin)

Komentar

News Feed