oleh

Klub Futsal “Jorex” Aktif Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Dari sekian banyak klub futsal di Sampang, ada salah satu klub yang memiliki aktivitas sosial. Klub tersebut bernama Jorex. Anggota yang tergabung di dalamnya aktif mengadakan bakti sosial (baksos), seperti santunan kepada anak-anak yatim.

Adapun santunan yang diberikan secara bergantian di setiap kecamatan. Santunan  tersebut didapat dengan cara sumbangan anggota klub. Kegiatan itu berjalan sejak lima tahun yang lalu hingga sekarang.

Ketua Jorex Sampang, H. Ahmad Syafi’i mengatakan, yang tergabung di Jorex ini sebagian ada yang Pegawai Negeri Sipil (PNS), ada yang swasta dan sebagian pengusaha yang ada di kabupaten berjuluk Kota Bahari ini. Aktivitas olahraga dilakukan setiap pekan.

Ia menambahkan, program santunan kepada anak yatim dan dhuafa dilaksanakan setiap bulan, dan itu dilakukan di setiap kecamatan secara bergantian. Ia mengatakan, untuk melakukan secara serentak tidak ada biaya.

“Jumlah anggota kurang lebih 30 orang, yang gabung itu ada kalangan PNS, swasta, pengusaha. Dan setiap bulan kami melakukan santunan anak yatim, dan itu berjalan sekitar 5 tahunan,” tuturnya kepada Kabar Madura, Minggu (28/3/2021).

Selain itu, ia juga memaparkan bahwa kegiatan tersebut adalah hal positif, bahkan mampu menarik donatur luar untuk turut berpartisipasi memberikan sumbangan, sehingga bisa dijadikan tambahan. Sementara itu, sudah ada 30 anak yatim yang menerima santunan.

“Kalau santunan setiap bulannya itu kami sunbangan, dan ada bantuan lain. Tapi kalau untuk santunan mau menjelang hari raya kami membuat proposal,” imbuhnya. Kendati demikian, ia menyampaikan menyisihkan sebagian rezekinya kepada anak yatim itu adalah tindakan yang sangat bagus, karena anak yatim tersebut harus dimuliakan dan patut dibantu.

“Kami bersama anggota itu dengan senang hati memberi santunan kepada anak yatim, meski kami harus sumbangan,” pungkasnya. (mal/maf)

 

Komentar

News Feed