oleh

Klub Voli Pandawa Jaga Kebugaran Pemain dengan Sparing

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Atlet voli Pandawa Kecamatan Kamal terus bergerak dengan aktivitas.olahraga ringan. Hal tersebut dilakukan secara disiplin. Harapannya memberikan efek bugar para atlet. Terbukti, berkat ketekunan dalam berlatih, bisa memenangi pertandingan laga persahabatan antarkecamatan

Salah satu atlet voli Pandawa Achmad Faidul Mubarok menyampaikan, tim volinya selalu rutin latihan setiap hari Selasa dan Jumat. Bahkan setiap latihan, para atlet bersaing untuk saling mengungguli. ”Meski latihan bersama, setiap atlet memiliki semangat yang hebat untuk meningkatkan kemauan dan minatnya,” tuturnya.

Menurut lelaki yang akrab disapa Barok tersebut, selain rutin menjalani latihan bersama. klub voli tersebut, dirinya kerap kali latihan bersama antarklub, atau yang biasa disebut sparing. Sehingga dengan sparing, para atlet jauh lebih bersemangat untuk memenangkan pertandingan, meskipun hanya laga persahabatan. ”Saya dan teman-teman menganggap pertandingan itu seperti kompetisi,  jadi tidak boleh tanggung,” tuturnya.

Latihan rutin akan membuat tenaga dan stamina para atlet terjaga. Selain latihan yang dijadwalkan klub, para atlet juga terbiasa berolahraga rutin setiap hari. ”Sebisa mungkin, setiap hari tetap harus berolahraga, kemudian menjaga pola makan agar tetap sehat dan teratur,” ucap mahasiswa UTM itu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan Moh Fauzan Jakfar menyampaikan, minat dan semangat para atlet di berbagai cabor yang muncul dari desa dan kecamatan akan menjadi prioritas perhatian KONI. Sebab, dari sana nantinya atlet profesional bisa saja muncul. ”Kami sudah melakukan pemantauan, dan pendataan untuk pembinaan agar mereka bisa lebih semangat lagi,” pungkasnya. (km59/maf)

Komentar

News Feed