Kluster Perkantoran Capai 214 Orang

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FA'IN NADOFATUL M) SEPI: Tidak ada kegiatan di Kantor DPRD Bangkalan, hanya terlihat pegawai yang keluar

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Kluster perkantoran kian hari terus meningkat. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan, kluster perkantoran mencapai 214 orang. Dimana pegawai yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terinfeksi covid-19 sudah tersebar di seluruh Bangkalan.

Kepala Seksi (Kasi) Surveylent Dinkes Bangkalan Siska Damayanti memaparkan, kluster terbanyak masih didominasi oleh transmisi lokal. Jumlahnya mencapai 252 orang.

Bacaan Lainnya

“Belum ada kluster baru setelah tahun baru dan natal,” katanya, Selasa (5/1/2020).

Sementara itu, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan mulai kosong. Sebab, salah satu stafnya dinyatakan terinfeksi Covid-19. Kendati ada yang terinfeksi, pihak dinkes belum melakukan tracing dan melakukan pemeriksaan massal pada seluruh legislatif dan pegawai DPRD Bangkalan.

“Hari ini saya swab mandiri, belum ada pemeriksaan rapid atau swab masal,” ujar Ketua DPRD Bangkalan Mohammad Fahad.

Sementara itu, Kantor DPRD Bangkalan hanya dilakukan penyemprotan disenfektan. Agar tidak semakin memperluas pegawai atau anggota dewan terinfeksi Covid-19, pihaknya menuturkan, telah mengambil tindakan untuk work from home (WFH) selama 14 hari.

“”Hanya satu staf yang terinfeksi,” jelasnya.

Selain itu, dia telah membuat surat edaran WFH mulai tanggal 4 hingga 17 Januari 2021 nanti. Ra Fahad (sapaan akrabnya) menyampaikan, kegiatan akan kembali aktif tanggal 18 Januari menunggu hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Bangkalan.

“Saya harap semua pegawai dan anggota yang masih ke kantor untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes),” tandasnya. (ina/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *