KM.ID | SURABAYA — Seluruh anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan telah bersertifikat kompeten sebagai wartawan. Tiga di antaranya baru dinyatakan kompeten dan lulus dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-44 di Ballroom PWI Jawa Timur, Kamis (29/9/2022). Ketiga wartawan tersebut, Achmad Soleh, dari tingkat Madya ke Utama, Tabri S Munir, dari Muda ke Madya dan Fathol Arifin, juga dari Muda ke tingkat Madya. Tambahan wartawan yang lulus UKW ini menjadikan seluruh anggota PWI Pamekasan dinyatakan kompeten. Dengan perincian, satu anggota bersertifikat Wartawan Utama, 15 anggota Wartawan Madya dan 27 anggota Wartawan Muda. “Kami bersyukur, teman-teman memilki kesadaran bersama untuk saling meningkatkan kapasitas dirinya sebagai wartawan di Pamekasan,” kata Ketua PWI Pamekasan Tabri S Munir, Kamis (29/9/2022). Sebelumnya, PWI Pamekasan telah menggelar UKW Muda dan Madya, bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pamekasan–diikuti 30 peserta dan 29 dinyatakan kompeten. “Alhamdulillah, semua anggota PWI Pamekasan bersertifikat kompeten,” pungkasnya. Redaktur: Sule Sulaiman

Uncategorized3 Dilihat

KM.ID I PAMEKASAN — Seorang pemuda yang diduga hendak mencuri motor, dihakimi warga di Jalan Raya Maddis, Desa Pamaroh, Kecamatan Kadur, Rabu (28/9/2022) sekitar pukul 23.30 WIB.

 

Salah seorang warga setempat, Hoti’ah (43), mengatakan, bahwa pemuda tersebut sempat mengambil Burung Trucuk miliknya, sebelum akhirnya berpindah ke rumah di sisi barat Jalan Raya Maddis untuk mengambil sepeda motor.

 

“Sepeda di rumah sebelah barat jalan itu digembok, makanya gagal,” ungkapnya kepada KM.ID di lokasi kejadian, Rabu (28/9/2022).

 

Ketika diinterogasi warga, pemuda tersebut mengaku berasal dari Desa Tobai, Kecamatan Sokobanah, Sampang. Dia juga mengaku sudah beberapa kali mencuri di sekitar Jalan Raya Maddis, Desa Pamaroh.

 

Berdasarkan keterangan warga, terduga pelaku ini tidak melakukan aksinya sendirian. “Tadi dua orang kabur duluan, mengendarai sepeda motor Vario,” ujarnya.

 

Pemuda tersebut diamankan ke Mapolsek Kadur untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut serta menghindari amarah warga di TKP. “Untung warga masih bisa menahan diri,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pemilik Jutaan Batang Rokok Ilegal Belum Terungkap, Bea Cukai Madura: Alamat dan Pengirim Tidak Jelas!

 

Reporter: M. Arif

Redaktur: Ongky Arista UA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *