oleh

Komisi II Minta Pemerintah Hadir atas Usaha Rakyat

Kabarmadura.id/SUMENEP-Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep Masdawi mengungkapkan, seharusnya pemerintah hadir atas berbagai usaha masyarakat, utamanya tambak sebelum dibangun lalu pada akhirnya bermasalah.

Menurut Masdawi, kabiasaan pemerintah adalah baru hadir ketika sudah ada masalah, namun sebelumnya tidak hadir ke tengah-tengah masyarakat untuk membantu memecahkan berbagai kebuntuan masyarakat seperti membuat tambak untuk mencari penghasilan.

Ia berharap apabila ada warga Sumenep sendiri yang ingin membangun tambak udang, harus diberi arahan supaya usaha mereka itu bisa tetap berjalan tanpa harus melanggar regulasi yang berlaku, baik dalam pengolahan limbah dan lain sebagainya, sehingga tidak mengganggu lingkungan.

“Apalagi hanya tambak-tambak kecil seluas sepuluh meter, malah saya senang jika ada masyarakat yang menambak udang daripada nanti lahannya digunakan oleh investor,” ungkapnya saat dihubungi, Minggu (14/4).

Masdawi mencontohkan Tambak Udang yang ada di Kecamatan Bluto yang sudah ditutup oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) karena melakukan reklamasi dan melanggar regulasi yang telah ditentukan.

Sebelumnya pemerintah tidak hadir dalam pembangunan tersebut, baru kemudian turun tangan ketika sudah beroperasi dan bermasalah.

Politisi tersebut mengungkapkan bahwa budidaya udang panami memiliki prospek yang sangat bagus karena perbulannya bisa menghasilkan puluhan juta, tergantung luas tambak yang digunakan. (mad/rei)

Komentar

News Feed