Komisi III DPRD Sumenep Desak Tutup Tambak di Desa Andulang

  • Whatsapp
(FOTO:KM/Razin) BERALIH FUNGSI: Kondisi pertambakan di salah satu wilayah di Sumenep.

Kabarmadura.id/SUMENEP-Komisi III DPRD Sumenep mendesak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumenep agar segera menutup salah satu tambak udang di Desa Andulang Kecamatan Gapura. Alasannya, pengelola tambak itu sudah tidak mempunyai iktikad baik untuk menyelesaikan persoalan yang dialaminya.

Sebagaimana diungkapkan anggota Komisi lll DPRD Sumenep M Ramzi, dalam melindungi kelestarian lingkungan hidup di Sumenep, DLH diminta memberi tindakan tegas terhadap tambak-tambak yang bertaburan di Sumenep ini.

Bacaan Lainnya

“Padahal DLH sudah tahu akan pelanggaran tambak di Desa Andulang tersebut, sejak tahun 2017 setelah diperiksa, ada pelanggaran yang merusak kelestarian lingkungan dan sampai saat ini dibiarkan, ” katanya, Selasa (7/7/2020).

Menurut politisi Partai Hanura, tambak milik CV Madura Marina Lestari tidak mempunyai iktikad baik, sebab selama beberapa tahun beroperasi, sudah dua kali ditemukan pelanggaran dalam instalasi pengolahan air limbah (IPAL). Namun anehnya, DLH sudah tahu tentang itu sejak lama.

“Jangan segan-segan, karena sudah beberapa tahun mereka mangkel (bandel). Kalau tidak ada koreksi dari manajemen di sana, berarti sudah tidak mau diselesaikan dengan baik. Maka saya meminta segera tutup, biar tidak dicontoh oleh tambak-tambak yang lain,” imbuhnya.

Ramzi juga menyayangkan semrawutnya kinerja birokrasi di Sumene,p khususnya DLH selaku pemegang kendali dalam menata tata lingkungan. Bahkan publik sudah banyak kritik dari tokoh masyarakat dan yang lainnya.

“Malu kan, didemo dan kritik tapi dibiarkan, kan khalayak menilai mereka tidak bekerja dengan benar,” pungkasnya. (ara/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *