oleh

Komisi IV DPRD Sampang Minta Tower Desa Dimaksimalkan untuk KBM Daring

Kabarmadura.id/Sampang-Pemasangan tower desa diperkirakan akan rampung pada akhir Juli 2020 mendatang.  Oleh karena itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang, diminta memaksimalkan tower tersebut untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam jaringan (daring).

Anggota Komisi IV DPRD Sampang Moh. Iqbal Fatoni mengatakan, bulan ini pemasangan tower desa di semua desa Kabupaten Sampang akan selesai dan bisa difungsikan oleh masyarakat.

“Disdik harus koordinasi dengan DPMD untuk bisa memfungsikan tower desa ini,” ungkapnya, Kamis (23/7/2020).

Ditambahkannya, saat ini masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan dibingungkan dengan jangkauan jaringan yang sulit diakses. Akibatnya, proses belajar siswa yang dilakukan secara daring terganggu. Terlebih, masyarakat masih diberatkan dengan biaya pembalian kuota internet yang cukup mahal.

“Tower ini sangat bermanfaat, cuma yang masih butuh solusi itu siswa yang tidak mempunyai handphone android,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Disdik Sampang Achmad Mawardi mengatkan, pihaknya sangat bersyukur jika tower desa di Sampang telah aktif. Hal itu diakuinya akan membantu proses belajar siswa yang dilalui secara daring. Terlebih selama ini yang menjadi kendala di desa itu internet.

Selain itu dia berharap, semoga saja di tempat itu nanti pemerintah desa bisa menfasilitasi perangkat untuk pembelajaran daring itu, yakni laptop atau komputer. Sebab di desa banyak siswa yang tidak punya handphone android.

“Nanti siswa saat melaksankana pembelajaran daring ditempat yang disediakan harus menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (mal/pin)

 

Komentar

News Feed