Komisi IV Janji Kawal Kebutuhan Atlet

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) BAKAL DIKAWAL: Atlet di Sumenep akan diperjuangkan untuk mendapatkan fasilitas olahraga yang layak.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Peningkatan kualitas pemuda di bidang olahraga rupanya menjadi atensi oleh Komisi IV DPRD Sumenep. Sebab, sejauh ini perhatian terhadap sarana dan prasarana (sarpras) penunjang, seperti stadion dan lain sebagainya selama ini terkesan diabaikan.

“Perhatian kepada atlet memang harus dimaksimal, fasilitasi. Jangan sampai yang mempunyai prestasi nanti merasa tidak mempunyai perhatian,” kata Siti Hosna Sekretaris Komisi IV DPRD Sumenep.

Hosna melanjutkan, termasuk sarana pihaknya berjanji bakal membantu untuk diperjuangkan terkait penunjang. Apalagi selama ini sarana memang kurang perawatan. Hal itu, juga menjadi atensi baginya. Tetapi dengan catatan ada atlet yang bisa diandalkan.

“Kan tidak ada laga selama ini. Tetapi jika sudah benar, atletnya diperhatikan dan usulkan maka bakal kami dukung,” imbuhnya.

Sebelumnya, dana penyemangat pemuda di Dinas Pariwisata Budaya dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep selama ini sudah dianggarkan. Anggaran itu sebagai bentuk apresiasi kepada atlet yang pernah mengikuti kompetisi hingga menjadi atlet. Penghargaannya sebesar Rp50 juta setiap atlet dan pelatih.

Menurutnya, sesuai dengan kebutuhan pemuda, maka disiapkan anggaran, tinggal mengajukan kebutuhan tersebut. Beruntung, beberapa aktivitas pemuda saat ini rata-rata tidak berjalan, terlebih di internal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Kegiatan tersebut mangkrak dikarenakan aktivitas masyarakat dibatasi. Dan untuk dana pemuda biasanya ketika sudah masuk akhir tahun sudah terserap dengan maksimal,” tukas Kepala Disparbudpora Bambang Irianto. (ara/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *