Komitmen H. Satrah Usai Dilantik Jadi Kades, Ingin Jadi Pelayan Rakyat

  • Whatsapp
H. Satrah: Kepala Desa Plakpak Pegantenan Pamekasan

Kabarmadura.id-Pemimpin adalah mereka yang selalu punya inovasi, sehingga amanah yang diberikan bisa dijalankan sepenuhnya. supaya perubahan yang dingikan bisa terorganisir, terlaksana dan dirasakan masyarakat. Begitulah sebagaian dari bentuk pengabdian cerminan dari H. Satrah, kepala Desa Plakpak, Pegantenan, Pamekasan.

KHOYRUL UMAM SYARIF, PAMEKASAN

Senyum sumringah tampak dari raut wajahnya. Sebab, tanggal 12 Oktober 2019jadi hari yang sangat bersejarah kali kedua baginya, setelah dikukuhkan menjadi orang  nomor satu di desanya.

Rasa syukur terus disemai pada pribadi penuh wibawa itu, karena sudah dipercaya kembali menjadi pemimpin di desanya.

Sosok yang lahir di Pamekasan pada tanggal 11 Januari 1953 itu, mempunya komitmen yang kuat dalam membuka jalan agar masyarakatnya sejahtera, dalam artian berdikari (berdiri di kaki sendiri) dalam ekonomi, berdikari dalam berwirausaha dan berdikari dalam membangun peradaban desa.

Suami dari H. Umma itu, bertekad memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, tidak ada akan ada jarak dan tidak akan membuat jarak, karena pada hakikatnya, seorang pemimpin adalah pelayan dari kepentingan besar masyarakatnya.

“Kami akan memberikan pelayanan yang maksimal di Desa Plakpak,” paparnya.

Selain itu, dia akan mengupayakan potensi desa supaya potensi desa bisa tereksplorasi dengan baik dan pemanfaatannya bisa dinikmati oleh masyarakat desanya.

Pemimpim dari 11 dusun itu, akan juga mengusahakan yang terbaik dalam memperbaiki infrastruktur desanya. Sebab baginya, pembanguanan yang berdampak langsung pada kehidupan masyarakat, akan terus dikawal dengan maksimal, agar pengabdiannya untuk membangun desa yang hebat dan mandiri, bisa terwujud.

Kemenangnya kali keduanya, bukan keberhasilannya sendiri, tetapi merupakan jerih payah masyarakat yang memberikan kepercayaan padanya. Sehingga, amanah dan kemenangan itu akan dia persembahkan sepenuhnya pada masyarakatnya di desanya.

Pria dengan lima orang anak itu, juga juga berhasil mengantarkan anaknya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan dari Partai Demkrat  Daerah Pemilihan (dapil) IV atas nama Fauzi.

Keberhasilannya itu, tiada lain hanya untuk mengabdikan dirinya pada kepentingan masyarakat dan mencari solusi terbaik dalam berkontribusi pada kehidupan.

Dia berharap, semua masyarakat di desanya dan secara luas, memberikan dukungan pada masa yang akan datang supaya masa pemerintahannya berjalan dengan lanacar. (waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *