Komitmen Kawal Proses Vaksinasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) KETAT: Bintara pembina desa (Babinsa) di Kabupaten Sampang, gerak cepat melakukan pendampingan terhadap proses vaksinasi, di Puskesmas Kamuning.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Bintara pembina desa (Babinsa) gencar melaksanakan kegiatan yang berdampak positif. Hingga saat ini, personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu juga aktif mengawal pelaksanaan vaksinasi di sejumlah kecamatan. Hal tersebut diungkapkan, Komandan Koramil 0828/01 Kabupaten Sampang, Kapt Inf M. Nizen, Senin (01/02/2021).

Menurutnya, sejak bulan lalu operasi yustisi terus dilakukan dan diikuti perkembangannya  oleh babinsa. Termasuk proses vaksinasi yang mulai dilakukan sejak minggu lalu. Sejumlah personel  TNI diterjunkan ke sejumlah titik lokasi. Sehingga, adanya vaksinasi diharapkan  terjalin  komitmen dari masyarakat dan tidak ada penolakan untuk divaksin.

Bacaan Lainnya

Pihaknya mengaku, selama ini komitmen untuk mengawal protokol kesehatan (prokes). Termasuk vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat. Bahkan, Babinsa aktif melakukan pendampingan di setiap puskesmas. “Kami akan ada di setiap kegiatan yang berkaitan dengan Covid-19,” tegasnya.

Dia mengatakan, vaksinasi yang dilakukan merupakan terobosan dari pemerintah. Setiap penyuntikan vaksin, harus didampingi oleh babinsa. “Vaksin ini sangat baik. Tidak benar jika disuntik vaksin malah berbahaya,” tukasnya. (man/ito)

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *