Komposisi Pemain Asing Berkurang, RD: Optimalkan Pemain yang Ada

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) BERBURU: Jika terpaksa tidak mendapat pemain pengganti Jacob Pepper, Madura United siapkan strategi dengan hanya menggunakan jasa tiga pemain asingnya.

KABARMADURA.ID – Lantaran berkurangnya komposisi pemain asing, Madura United harus gerak cepat memburu pemain asing baru. Terlebih, sudah tinggal dua pekan jelang bergulirnya Liga 1 2021-2022, sehingga harus terpenuhi kuota empat pemain asingnya. Seperti yang telah direncanakan,  kick-off Liga 1 2021-2022 akan dimulai pada 27 Agustus 2021, atau tinggal 12 hari lagi.

Sebagaimana diumumkan melalui media sosial resmi Madura United, Jacob Pepper, salah satu pemain asing Madura United dari kuota pemain Asia menyatakan mundur. Kabar tersebut juga disampaikan Jacob di media sosial pribadinya.

Bacaan Lainnya

Saat ini, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini hanya memiliki tiga pemain asing, antara lain Brasil Jaimerson Xavier (bek), Hugo Gomes dos Santos Silva (gelandang), dan Rafael Silva (striker).

Manajer Madura United Rahmad Darmawan memastikan akan mencari pengganti Jacob hingga batas waktu yang ditentukan. Namun dia juga telah menyiapkan skenario jika upayanya gagal. Sehingga memastikan akan terus mengarungi kompetisi meski kuota pemain asingnya tidak terpenuhi.

“Ada Jacob atau tidak ada, kami harus jalan. Sekali lagi, harus siap dengan pemain yang saat ini ada. Namun, kami akan cari tambahan pemain. Kalau bisa hingga menit akhir, kami akan berusaha untuk nambah itu,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Minggu (15/8/2021).

Sebelumnya, Jacob Pepper didatangkan Madura United pada Maret 2020 lalu. Sayangnya, pemain berpaspor Australia ini belum sempat mencicipi gemuruhnya kompetisi domestik tertinggi di Indonesia ini, Liga 1 2020 gagal digelar lantaran wabah Covid-19.

Pada awal 2021, Jacob Pepper kembali merapat ke Madura. Bahkan dia jadi pemain asing pertama yang teken kontrak dengan Madura United untuk persiapan Liga 1 2021.

Jika skenario Rahmad Darmawan dengan hanya memaksimalkan tiga pemain asing terjadi, sejatinya sempat dialami Madura United di musim sebelumnya. Pada Liga 1 musim 2019, Madura United hanya berlaga dengan dua pemain asing, yakni Aleksandar Rakic (striker) dan Jaimerson Xavier (bek).

Kondisi itu lantaran dilepasnya Dane Milovanovic dari tim  sebelum Liga 1 2019 bergulir. Penampilan pemain asing asal Australia ini dinilai kurang memuaskan saat turnamen Piala Presiden 2019.

Sedangkan satu pemain asingnya lagi, Zah Rahan Krangar, juga tidak bisa melanjutkan aksinya bersama Laskar Sape Kerrab di tengah kompetisi. Gelandang serang asal Liberia itu terbekap cedera hingga membuatnya masuk meja operasi. (idy/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *