: Komunitas Biruh Ompos Asah Kreativitas Pemuda Desa

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ist) KREATIF: Panggung karya Komunitas Biruh Ompos dengan sejumlah penampilan ditunjukkan di hadapan warga. .

KABARMADURA.ID, SAMPANG– Komunitas Biruh Ompos sudah tidak asing lagi di Kabupaten Sampang. Komunitas tersebut menjadi wadah berkumpul dan sekaligus tempat mengasah kreativitas dalam berkarya.

Beragam kegiatan positif diinisiasi oleh pemuda-pemuda di Desa Gunung Eleh Kecamatan Kedungdung. Semisal, mereka mengadakan Festival Bambu, yang dalam acara tersebut menampilkan hasil kreasi para pemuda.

Tidak hanya kerajinan bambu, Komunitas Biruh Ompos juga menampilkan beragam kreasi lainnya, semisal di bidang musik, teater, dan lukisan. “Kami mewadahinya dengan Biruh Ompos. Di dalamnya banyak pemuda yang berasal dari sejumlah kampus maupun non kampus, ” kata Moh. Iqbal Fathoni, salah satu pendiri Komunitas Biruh Ompos.

Ia menuturkan, bahwa anggota Biruh Ompos mempunyai keterampilan heterogen. Di dalam komunitas itu, kemampuan para anggota diasah dan dikembangkan. Ide kreatif dan inovasi para anggota ditunjukkan dalam beragam karya dan kegiatan. Mereka kompak menjalani setiap aktivitas dan program yang telah diagendakan oleh Biru Ompos. Tidak sedikit, program yang mereka usung turut membantu program yang sedang dijalankan oleh pemerintah.

“Siapa pun yang mau bergabung, kami rangkul. Tidak harus mempunyai keterampilan. Karena di kelompok ini, kami belajar bersama untuk lebih tahu, ” ucapnya. (man/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *