oleh

Komunitas Exotic Lovebird Pamekasan (ELP) Bantu Sembako bagi Warga Terdampak Wabah Covid 19

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Komunitas penggemar burung lovebird yang tergabung dalam Exotic Lovebird Pamekasan (ELP) berperan aktif dalam menanggulangi wabah Coronavirus Disease (Covid-19) di Pamekasan.

Utamanya, dalam upaya melindungi warga terdampak akibat wabah  dengan menyalurkan santunan berupa sembako kepada warga terdampak.

Ketua ELP Pamekasan Hendri Ariyadi menguraikan, kegiatannya yang dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian komunitasnya terhadap sesama warga Indonesia yang hari ini mendapatkan dampak besar akibat wabah Covid-19.

“Aktivitas di luar dibatasi dalam mengurangi penyebaran wabah. Sebagian warga yang sebagai pekerja harian tentunya sangat terpukul dengan kejadian ini. ELP merasa perlu turun tangan ikut membantu meringankan beban masyarakat akibat Pandemi Covid 19 ini, kami bagikan langsung ke rumah-rumah agar tepat sasaran dan mengikuti himbawan pemerintah yaitu tidak ada kumpulan massa,” ungkapnya, Kamis (23/4/2020).

Diakui Hendri,  kegiatan rutin tahunan ELP yang dikemas dengan bakti sosial, biasanya dilaksanakan pada pertengahan bulan Ramadan, namun kali dimajukan menjelang Ramadan, karena melihat keadaan masyarakat yang terdampak wabah Covid 19.

Dalam penyalurannya, ada sekitar 10 titik lokasi pendistribusian sembako yang meliputi Kelurahan Lawangan Daya, Konang, Buddih, Kanginan, Parteker, Jalan Sersan Mesrul, Larangan BAdung, Lemper, Jalan Veteran dan Bugih.

Teknis pembagian sembako tersebut langsung diantarkan ke rumah-rumah, sebagai wujud untuk menerapkan physical distancing yang getol dikampanyekan oleh pemerintah. Sehingga ELP bisa menjadi barometer dalam mengikuti imbauan pemerintah.

“Kami juga meminta kepada masyarakat agar mematuhi imbauan tersebut untuk tetap di rumah, jaga jarak dan apabila amat sangat penting untuk keluar rumah dengan selalu memakai masker,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap agar wabah Covid-19 ini bisa segera tuntas.

“Semoga wabah ini segera berlalu dan mari kita sambut bulan suci Ramadan ini dengan hati senang dan gembira, Marhaban Ya Ramadan,” pungkasnya. (rul/bri/waw)

 

Komentar

News Feed