oleh

Komunitas Goes Berkah Sampang Peduli Masyarakat

KABARMADURA.ID, Sampang – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Sampang membentuk komunitas “Goes Berkah” sebagai alat penghubung untuk bersosial dengan masyarakat.  Goes Berkah tersebut sebuah perkumpulan jajaran kepolisian yang dilakukan dengan bersepeda ontel.

Adapun aktivitasnya difokuskan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Selain itu juga bakti sosial (baksos) yang dikemas dengan bagi-bagi sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Tujuan dari komunitas tersebut dikemas dengan bagi-bagi sembako menggunakan sepeda ontel untuk menjaga daya tahan tubuh tetap fit dengan berolahraga, dan bisa turun langsung ke masyarakat untuk melihat situasi sekitar disaat wabah Covid melanda dan mensosialisasikan hidup sehat sesuai protokol kesehatan.

“Komunitas Goes Berkah untuk sosialisasi dan memberikan sembako ke masyarakat, agar dapat mengurangi beban kebutuhan sehari-harinya,” Ucap AKP Ayip Rizal Kasat Lantas Polres Sampang, Minggu (4/10/2020).

Selain itu, aktivitas Goes Berkah itu dilakukan satu minggu sekali, yakni pada hari Sabtu, yang diikuti oleh 10 orang dari jajaran Polres Sampang. Pihaknya menuturkan, munculnya inisiatif tersebut agar masyarakat memahami dan menilai bahwa polisi itu tidak harus ditakuti.

“Semuanya sama. Adapun petugas yang bergabung kurang lebih ada 25 sampai 30 anggota, yang setiap turun ke lapangan harus dijadwalkan,” jelasnya.

AKP Ayip Rizal merasa senang saat turun langsung ke masyarakat. Sebab antusias masyarakat sangat tinggi ketika diberikan sosialisasi terkait prokes. “Senang sekali saat turun ke masyarakat, karena bisa bercanda dan bisa membantu beban masyarakat,” imbuhnya.

Perwira dengan pangkat tiga balok dipundaknya ini dikenal ramah tamah dan milenial itu baharap masyarakat serta pemuda ikut mendorong program kepolisian, serta sangat terbuka jika ada masukan untuk kebaikan Satlantas Polres Sampang. Tujuannya tidak lain demi kebaikan bersama.

“Saya disini masih baru, jadi harus banyak belajar sosial dengan masyarakat Sampang,” pungkasnya (mal/ito).

Komentar

News Feed