oleh

Komunitas HPCI Chapter Bangkalan Ajak Generasi Milenial Berbagi dan Peduli

KABARMADURA.ID- Memberikan sedikit rezeki di bulan suci ramadan merupakan tujuan dan keinginan bagi setiap muslim. Bahkan, ide berbagi itu selalu muncul dengan berbagai macam cara. Tetapi, tetap teguh pada satu tujuan, yakni keinginan berbagi rasa dengan sesama manusia. Hal inilah yang dilakukan Komunitas Motor PCX Indonesia (HPCI).

HELMI YAHYA, Bangkalan

Hari yang mulai dirundung mentari ke arah barat menjadi tanda sore sudah tiba, panas sudah berganti menjadi hangat. Bahkan, lalu lalang masyarakat yang menikmati jalan juga semakin ramai dan rapat.

Pada bulan puasa hari ke Sebelas lalu, menjadi salah satu hari yang sibuk bagi Komunitas Motor HPCI Chapter Bangkalan. Setelah beberapa hari melakukan penggalangan dana dan menggandeng dua komunitas motor lainnya, HPCI juga melakukan agenda peduli kemanusiaan dengan berbagi takjil gratis.

Sebanyak 350 bungkus takjil disediakan bagi mereka yang tidak sempat berbuka bersama keluarga dirumah. Selain berbagi, para anggota komunitas juga membantu dan menjaga kondusifitas keamanan berkendara dengan mengkampanyekan menggunakan helm dan menaati protokol kesehatan (prokes) dengan menggunakan masker.

Sehingga, bisa tetap menjaga kesehatan dan juga melindungi diri dari berbagai ancaman kecelakaan di jalan. Agenda tersebut, merupakan kegiatan pertama yang dilakukan Komunitas HPCI. “Ini kegiatan berbagi kami yang pertama kalinya, baik di komunitas, maupun di bulan puasa,” tutur Sekretaris Komunitas Motor HPCI Chapter Bangkalan Aldi Prasetyo, Minggu (25/4/2021).

Komunitas yang sedang menginjak dua tahun berdiri itu, juga memiliki komitmen untuk berupaya menghapus stigma negatif di masyarakat umum. Tentunya, tentang komunitas motor yang hanya bisa meramaikan dan mengganggu kondusifnya jalan raya. Bahkan, kerap kali mendapatkan label arogansi.

“Kami tidak ingin ini berlanjut, maka kami ingin lebih dekat dengan masyarakat untuk menyampaikannya,” paparnya.

Aldi juga menyampaikan, komunitasnya juga aktif membantu memberikan keamanan dan kelancaran bagi kendaraan darurat. Bahkan, selama tiga hari sebelumnya, HPCI juga melakukan penggalangan dana untuk diberikan kepada yatim piatu dan dhuafa. “Kami tidak berniat untuk pamer atau menunjukkan keberhasilan kami, kami hanya ingin memberikan energi positif ini menjadi inspirasi bagi komunitas motor lainnya,” ucapnya.

Sebenarnya, sudah menjadi kewajiban bagi sesama muslim untuk saling berbagi. Hanya saja, karena tidak semua orang mampu, maka mereka menempuh jalannya masing-masing. Dan HPCI melakukan itu, dengan cara mengumpulkan dana dari setiap anggota.

“Kami tahu ini juga belum cukup bisa dikatakan banyak, tapi semoga saja ini menjadi keberkahan bagi kami,” harapnya. (ito/*)

Komentar

News Feed