Komunitas Igmag Sampang Bantu Sukseskan Setiap Agenda PHBI

(FOTO: FATHOR RAHMAN/KM) KONTRIBUTIF: Ketua Igmag, Moh. Jamali memberikan tumpeng pada Harlah ke-XI Igmag disela istighosah kepada KH Rofiqi sebagai Takmir Masjid Al-Munawwaroh, Aengsareh, Sampang

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Ikatan Generasi Muda Aengsareh dan Gulbung (Igmag) dinilai cukup konsisten membantu setiap pelaksanaan peringatan hari besar Islam (PHBI) di Sampang

Ketua Igmag Sampang Moh. Jamali mengatakan, pembentukan Igmag bertujuan untuk mengajak pemuda agar aktif dalam kegiatan keagamaan, dan juga membantu menyukseskan setiap kegiatan keagamaan.

“Kami selalu hadir dalam berbagai kegiatan keagamaan. Mulai dari peringatan Maulid, Isra` Mi’raj, dan sebagainya. Tujuannya agar kegiatan berjalan dengan lancar,” ungkap Jamali.

Ia juga menambahkan, kegiatan Igmag selalu berpusat dari masjid ke masjid. Sebelum menjalankan programnya. Setiap bulan, mereka rutin melakukan bersih-bersih masjid dan musala secara bergilir.

Selain itu, Jamali menuturkan, organisasi yang telah berdiri sebelas tahun tersebut, tidak pernah memungut sepeser pun imbalan dari aktivitasnya. Sebab menurutnya, kerja yang dilakukan murni karena ingin membantu.

“Kami tidak pernah berharap apalagi menerima imbalan. Kami berkomitmen membantu kegiatan keagamaan tanpa pamrih. Bahkan, kami mendorong setiap anggota menyukseskan setiap kegiatan PHBI,” ulasnya.

“Alhamdulilah kami selalu kompak. Dan kami sudah memiliki lembaga binaan untuk melakukan kegiatan sosial, seperti santunan anak yatim dan kegiatan positif lainnya, ” ucapnya.

 

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan