Komunitas “Lanet” Tanam Kebaikan dengan Bakti Sosial

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) KOMPAK: Pemuda Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan saat memasang penerangan jalan.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Kegiatan yang dilakukan beberapa pemuda Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan ini tergolong produktif.  Kegiatan tersebut di antaranya bersih-bersih jalan.

Koordinator komunitas Lanet, Muzammil menyampaikan, guna memberikan contoh kepada generasi yang lebih muda, setiap pekan memang digelar kegiatan bakti sosial, salah satu tujuannya adalah melatih kepedulian dan kebersamaan.

Bacaan Lainnya

“Nama Lanet terinspirasi dari  nama merek  penyubur tanaman, nah dengan harapan ketika komunitas ini sudah banyak berbuat positif, maka lingkungan dapat mendapatkan manfaatnya,” ujar aktivis PMII itu, Minggu (14/2/2021).

Menurut pemuda asal Dusun Dandan itu, kegiatan rutin sepakat dijadwalkan pada hari Jumat. Hari di mana banyak pemuda di sana libur beraktivitas, sehingga dengan wadah tersebut bisa menjadi penyemangat untuk bekerja bersama-sama. Misalnya, dengan istikamah memelihara kebiasaan baik seperti bersih-bersih jalan dan lingkungan masjid, bahkan memasang penerangan jalan.

“Ya, yang kami bisa perbuat sementara hanya itu, yang penting itu bisa mengajak teman-teman berbuat positif, karena hari Jumat identik dengan hari libur, maka sayang kalau dibiarkan sepi aktivitas,” imbuh alumni Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) Guluk-Guluk itu.

Zammil berharap, komunitas itu tumbuh besar dan banyak membantu masyarakat. Sehingga saling bahu membahu dalam menyelesaikan masalah bisa menjadi kebiasaannya.

“Kami di sini adalah keluarga, jadi satu sakit maka yang lain harus peduli. Ke depan, komunitas ini menjadi rujukan untuk berbuat lebih baik,” pungkasnya. (ara/maf

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *