Komunitas Sepeda New Spanti Rayakan Anniversary ke-2 Dengan Gowes dan Bakti Sosial

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) MERIAH: Komunitas Sepeda New Spantin merayakan ultah ke-2 dengan melibatkan 1200 orang yang berasal dari 41 komunitas, berkeinginan melalui olahraga sepeda bisa tercipta lingkungan yang sehat.

KABARMADURA.ID,Pamekasan – Komunitas Sepeda New Spantin melaksanakan ulang tahun (ultah) yang Ke -2. Di hari kelahiran yang ke 2 tahun terbentuknya komunitas tersebut, dikemas dengan gowes persahatan atau bersepeda bersama. Maksud dan tujuannya, menjadikan pelopor masyarakat untuk hidup sehat di masa Covid-19.

Sebab berolahraga bisa menyehatkan badan dan bisa mempersatukan berbagai ide dan gagasan untuk perbaikan di masa berikutnya. Tidak hanya gowes bersama, kegiatan tersebut juga dikemas dengan kegiatan bakti sosial.

Acara tersebut dihadiri, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Camat Tlanakan Muttaqin, Pembina Komunitas Sepeda New Spantin, Prama Jaya, dan 41 komunitas sepeda dengan jumah anggota 1.200 orang.

Ketua Panitia Ultah ke-2 Komunitas Sepeda New Spantin Pamekasan, Kuwara Amijaya, mengatakan kegiatan ulang tahun kali ini memang disiapkan secara optimal. Hal itu dilakukan, sebagai sarana promosi kepada masyarakat untuk bisa berolahraga dengan teratur. Sehingga imun tubuh bisa kuat dan bisa kebal dari penyakit apapun, termasuk Covid-19.

“Tujuan kami dengan terselenggaranya kegiatan ini, agar bisa hidup sehat, serta sebagai promosi untuk terus bisa menjaga jarak, memakai masker, dan tetap cuci tangan, tentunya sesuai dengan prokes yang telah disarankan,” ungkapnya, Minggu (15/11/2020).

Kegiatan yang hanya diikuti oleh komunitas yang berasal dari kabupaten Gerbang Salam itu, sangat diminati oleh masyarakat, terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir. Pihaknya mengaku, sangat bahagia, bangga dan sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mensupport berlangsungnya acara.

“Untuk kegiatan bakti sosial ini kemanusiaan, sedangkan gowes sendiri untuk menjalin silaturahmi,”tuturnya.

Sementara itu, Hendra Widodo Cahyo Putra dari Komunitas Sepeda Api Alam Larangan Tokol Pamekasan, salah satu peserta Gowes menyampaikan, apresiasi yang sangat mendalam terhadap terselenggaranya kegiatan Anniversary ke-2 komunitas Sepeda New Spantin. Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi motivasi masyarakat untuk terus hidup sehat dengan bersepeda.

“Acaranya sangat luar biasa, semoga komunitas lainnya bisa juga melaksanakan kegiatan semacam ini, apalagi ada bakti sosial dengan memberikan tali asih kepada masyarakat yang berhak menerima,” tukasnya. (rul/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *