Komunitas Trendi Dewata Jalin Persaudaraan dengan Komunitas Lokal di Bali

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HENDRA WCP) JALIN PERSAHABATAN: Trendi Dewata terus mempererat tali persaudaraan dengan komunitas lokal di Bali.

KABARMADURA.ID – Komunitas Suporter Madura United tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Salah satunya yaitu Taretan Dhibik (Trendi) Koordinator Wilayah (Korwil) Dewata Bali yang barus diresmikan pada 11 Februari 2020. Terhitung, usianya masih sekitar 17 bulan.

Ketua Trendi Korwil Dewata Mohammad Rizky mengatakan, selama memberikan dukungan terhadap Madura United, pihaknya merasa kurang sempurna, sebab belum terwadahi dalam komunitas.

Bacaan Lainnya

“Itulah alasan kami meresmikan Komunitas Tretan Dewata ini, jadi sebelum komunitas ini diresmikan, bukan berarti tidak menonton Madura United ketika bermain di Bali, kami tetap mendukung, tapi tidak kompak,” ujarnya, Rabu (5/5/2021).

Namun, seiring berjalannya waktu, fanatisme dan kekompakan semakin bertambah dengan adanya komunitas tersebut. Persaudaraan antara perantau Madura di Bali semakin erat, bahkan dengan warga setempat juga semakin bersahabat.

“Karena yang menjadi salah satu prioritas kami di sini bukan hanya soal menonton bola ke lapangan, tapi juga persaudaraan, baik dengan yang sama-sama perantau dari Madura ataupun yang asli penduduk sini,” ungkapnya.

“Jika kami di sini membuat kenyamanan, maka penduduk asli Bali ini akan nyaman kepada kita selaku orang pendatang,” sambungnya.

Sebagai bentuk persaudaraan, Komunitas Trendi Dewata ini menggelar pertemuan rutin setiap bulan satu kali, dan yang hadir di dalamnya semua perantau yang dari Madura. juga sebagian komunitas lokal Bali yang mereka undang dalam acara rutin tersebut. (km61/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *