Kondisi Covid-19, Pordasi Bangkalan Tahan Gelar Latihan Bersama

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) BERSAING: Joki saat menaiki kuda tunggangannya pada laga latihan bersama se Kabupaten Bangkalan tahun lalu.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN- Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Bangkalan merencanakan agenda latihan bersama. Olahraga yang biasanya diminati para tokoh masyarakat itu mulai ramai diminati semua kalangan. Meskipun masih tergolong baru, olahraga berkuda seolah menjadi olahraga pacuan kedua setelah kerapan sapi yang populer di kalangan masyarakat.

Salah satu pecinta olahraga berkuda Fadhur Rosi mengungkapkan, kondisi kuda peliharaannya tetap harus dijaga dengan baik. Meskipun memang belum ada kejelasan kompetisi latihan bersama se-kabupaten.

Bacaan Lainnya

“Biasanya tahun ini sudah mulai ada perlombaan, tapi sekarang belum jelas, mungkin karena kondisi Bangkalan sedang tidak baik,” katanya.

Ketua Pordasi Bangkalan Nasir Zaini menyampaikan, agenda rutin latihan terus dilakukan oleh para pemilik kuda. Sebab, meski tidak ada kegiatan besar, mereka kemungkinan tetap melatih kudanya agar bisa tetap sehat.

“Sementara memang belum ada agenda besar, tapi nanti mungkin bisa diadakan,” katanya.

Olahraga berkuda di Bangkalan memang sudah mulai digemari, baik tokoh masyarakat atau masyarakat secara umum. Sebab, olahraga tersebut juga dapat ditonton warga.

“Ini kan juga seperti olahraga hiburan atau rekreasi, jadi semuanya bisa melihatnya,” tuturnya.

Kondisi Bangkalan yang masih terus meningkat dengan jumlah warga yang terpapar Covid-19. Sehingga olahraga yang biasanya mengundang keramaian juga belum boleh digelar.

“Kondisinya masih begini, jadi tidak bisa latihan bersama dulu,” jelasnya.

Tetapi Nasir juga merencanakan di bulan Juli 2021 nanti kondisi bisa berangsur membaik. Sehingga bisa kembali diadakan latihan bersama tingkat kabupaten.

“Doakan saja semoga Juli nanti kondisinya sudah mulai membaik,” pungkasnya. (hel/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *