oleh

Kondisi Rusak, Kapal Dharma Bhakti Sumekar III Belum Dikembalikan ke Kontraktor

Kabarmadura.id/SUMENEP-Kapal Dharma Bhakti Sumekar III sampai saat ini masih belum dikembalikan oleh pihak pengembang ke PT Sumekar Line. Kapal yang menghabiskan dana puluhan miliar itu masih berada di tangan kontraktor pembuat kapal yaitu, PT Adi Luhung.

Menurut Direktur PT Sumekar Line Zainal Arifin, kapal itu diperkiran akan dikebalikan ke pihaknya pada minggu ini. Sebab kapal tersebut dalam proses perbaikan

“Alhamdulillah, dalam minggu ini mungkin sudah selesai. Kemarin kami sudah melakukan soft player, melakukan uji coba di sana, sudah bagus, sudah tinggal beberapa yang belum, salah satunya AC. Untuk mesin sudah,” ungkapnya saat dihubungi Kabar Madura, Kamis (4/4).

Zainal menambahkankan setelah dikembalikan, kapal itu bisa langsung digunakan untuk berlayar, tidak perlu ada pengecatan ulang atau pembaharuan lainnya karena semuanya sudah diselesaikan oleh kontraktor, tinggal mengoperasikannya saja.

Sebelumnya, kapal itu dikembalikan oleh pihak PT Sumekar Line kepada kontraktor pembuat kapal, PT Adi Luhung, melalui Dinas Perhubungan Sumenep pada awal Maret 2019 karena banyak ditemukan kerusakan sebelum dikomersialkan. Adapun kerusakan yang dimaksud adalah kerusakan pada mesin dan berbagai fasilitas kapal yang tersedia di dalamnya.

Kecepatan kapal yang seharusnya 12 knot ternyata hanya 8 knot, fasilitas kapal seperti AC tidak normal sebagaimana seharusnya, ditambah lagi mesinnya tidak seperti yang diinginkan. (Mad/rei)

 

Komentar

News Feed