KONI Bangkalan Bakal Lakukan Evaluasi Cabor Prestasi

(FOTO: KONI BANGKALAN FOR KM) KOMPAK: Tim Sepak Takraw Bangkalan juara 1 Kejurprov 2021. KONI proyeksikan ke Porprov Jatim.

KABARMADURA.ID | Para atlet berprestasi mulai bertumbuh di Bangkalan. Ajang Kejuaraan Tingkat Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur  pada cabang olahraga (cabor) sepak takraw berhasil meraih juara satu, di gedung olah raga (GOR) Kota Surabaya, 25-28 November lalu.

Atas prestasi itu Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan akan melakukan evaluasi pada cabor tersebut. Cabor tersebut akan diperhitungkan untuk bertanding ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 nanti.

Ketua KONI Bangkalan Fauzan Jakfar menyampaikan, hasil beberapa cabor baik kejuaraan daerah, kejurprov ataupun kejuaraan nasional akan menjadi bahan evaluasi dan monitoring untuk individu atlet maupun cabor.

“Beberapa hasil dari cabor di masing-masing even ini akan menjadi modal penting bagi kita untuk mengukur kedalaman dan kematangan atlet di Porprov 2022 mendatang,” ujarnya.

Fauzan menambahkan, semangat Bangkalan ‘Satos’ yang menjadi motto KONI Bangkalan untuk semakin menggelora disertai dengan capaian prestasi dari semua atlet cabor yang tergabung dalam pemusatan latihan kabupaten (puslatkab).

Untuk itu, dia berharap, performa para atlet yang tergabung dalam tim sepak takraw yang memenangkan kejurprov itu sampai porprov nanti digelar.

“Karena ini sebagai tolak ukur masing-masing cabor kami dalam menghadapi Porprov Jatim 2022 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Bangkalan Mathari mengatakan, raihan juara satu  merupakan prestasi yang luar biasa bagi timnya. Ke depan dia akan memaksimalkan latihan dan mempersiapkan atlet terbaiknya sebelum bertanding di Porprov 2022.

”Alhamdulillah tim sepak takraw kita juara satu, tentu kami sangat bangga dengan keberhasilan yang diraih. Semoga tambah semangat ke depan,” tutupnya.

Reporter: Fain Nadofatul M

Redaktur: Mohammad Khairul Umam 

Tinggalkan Balasan