KONI Bangkalan: Latihan Atletik Terkendala Sarpras

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FAIN NADOFATUL M) SELEKSI: Kegiatan penjaringan PASI untuk atlet atletik dilakukan di Stadion Gelora Bangkalan.

KABARMADURA.ID | BANGKALAN-Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) bersama Komite Olahraga Nasional (KONI) Bangkalan telah menyeleksi pelajar. Bagi yang lolos seleksi akan  diproyeksikan mewakili Bangkalan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2022.

Ketua KONI Bangkalan Fauzan Jakfar mengaku,  untuk pelatihan atletik belum maksimal. Sebab, sarana dan prasarana (sarpras) yang belum memadai. Saat ini upaya untuk memaksimalkan itu pihaknya telah bekerja sama dengan salah satu kampus di Surabaya.

Bacaan Lainnya

“Karena fasilitas di sana lebih lengkap. Jadi para atlet bisa memanfaatkan itu,” ujarnya.

Menurut Fauzan, sebanyak 441 siswa mengikuti seleksi atlet atletik dengan 9 kategori. 9 kategori itu yakni lempar lembing, lempar cakram, tolak peluru dan lompat jauh. Sedangkan di nomor lari ada kategori 100 meter, 400 meter, 800 meter, 1.500 meter, serta 5.000 meter.

“Atlet ini nanti akan kami diskusikan dengan pelatih dan badan sport science (BBS) di KONI, follow up atau tindak lanjut ini seperti apa,” ungkapnya.

Dikatakan Fauzan, pada pelaksanaan Porprov nanti, potensi medali di cabang olahraga atletik sangat banyak. Sehingga pihaknya bersama PASI Bangkalan melakukan segala upaya untuk mencapai target 10 besar.

“Pada Porprov Jatim nanti di cabor atletik ini medalinya sangat banyak untuk diperebutkan. Jadi, ini peluang yang harus kita perjuangkan,” imbuhnya.

Sedangkan, kerjasama dengan kampus akan berfokus di pembinaan atlet di cabor atletik pada lempar cakram, lempar lembing dan tolak peluru. Selain bisa memanfaatkan fasilitas olahraga , atlet yang terpilih nanti akan ada pembinaan dan latihan khusus.

“Selama 2 atau 3 bulan itu atlet akan diajarkan teknik dasarnya di Unesa, jadi misalnya ada atlet kami yang lemparannya jauh tapi tekniknya kurang bagus, akan digembleng lagi di sana,” tandasnya.

 

Reporter: Fain Nadofatul M

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *