KONI Bangkalan Target 40 Medali di Porprov Jatim 2022

  • Whatsapp
(FOTO: KONI BANGKALAN FOR KM) SELEKSI: KONI Bangkalan akan menjaring atlet atletik untuk kegiatan Porprov tahun 2022.

KABARMADURA.ID | BANGKALAN -Persiapan menuju ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) tahun 2022 terus disempurnakan. Salah satunya awal November nanti KONI Bangkalan bakal melakukan seleksi atlet atletik. Dalam pengamatan pengurus KONI, kurang lebih ada 40 potensi medali yang bisa diraih di pekan olahraga provinsi tersebut.

Ketua KONI Bangkalan Fauzan Ja’far mengatakan, seleksi atletik ini nantinya akan mengumpulkan semua atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) di Bangkalan untuk diambil atlet terbaiknya. Atlet tersebut akan diikutkan dalam kompetensi Porprov tahun 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Dengan disatukannya para atlet di atletik, nantinya bisa memaksimalkan latihan dan persiapan bertanding.

“Kami tidak membatasi berapa atlet yang akan kami seleksi. Yang terbaik yang akan kami ambil untuk kompetensi Porprov tahun 2022 berapapun itu. Kalau bisa sebanyak-banyaknya agar peluang pulang membawa medali juga banyak,” katanya, Selasa (26/10/2021).

Lebih lanjut, dia menyampaikan, seleksi akan dilajukan dua gelombang. Event Porprov yang semakin dekat, membuatnya seleksi atletik ini juga diseriusi. Sehingga, bagaimana nanti event Porprov bisa mendapatkan prestasi secara maksimal. “Maka kami persiapkan betul atletnya. Sebenarnya atlet cabor atletik ini sudah ada. Tapi, kami masih belum puas. Sehingga, kami lakukan seleksi atlet,” paparnya.

Masih menurut mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan tersebut, dalam seleksinya nanti KONI Bangkalan akan menggandeng sekolah-sekolah untuk menjaring atlet. Dari berbagai atlet yang lolos akan dimaksimalkan di berbagai cabor yang sudah ada. “Mulai lempar lembing, lempar jauh, lompat jauh, hingga lari. Banyak nanti,” tukasnya.

Dia menambahkan, dengan adanya seleksi tersebut bisa terjaring potensi atlet di Bangkalan yang potensial bisa berprestasi.

 

Reporter: Fain Nadofatul M

 

Redaktur: Totok Iswanto

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *