oleh

Koni Bangkalan Tetapkan  Silat Cabor Prioritas di Porprov VI

Kabarmadura.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan bergerak cepat dalam mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-VI 2019. Di event empat tahunan KONI Jawa Timur yang akan berlangsung di empat kabupaten, Lamongan, Gersik, Bojonegoro, dan Tuban, Bangkalan sudah memetakan prioritas cabang olahraga (cabor) untuk sumbangkan medali.

Seperti yang disampaikan Sekretaris Umum KONI Bangkalan Abdul Rofik, cabor silat kembali ditetapkan sebagai andalan untuk bisa menyumbang medali.  Pemilihan cabor tersebut, diakui Rofik  karena pada Porprov V lalu sudah bisa menyumbangkan medali.

“Mempertahankan yang sudah mendapatkan medali dan juga menata cabor lain untuk bisa mendapatkan medali. Hitung-hitungan ini realistis, proyeksikan silat bisa berjaya di Porprov VI tahun depan. Tapi bukan berarti tidak berharap terhadap cabor-cabor yang lain,” terang Rofik.

Sekretaris Umum KONI Bangkalan juga menjelaskan, cabor yang lain masih dalam tahap menganalisa potensi persaingan di Porprov nanti. Sebab, ia menegaskan, KONI Bangkalan tidak hanya ingin berpartisipasi tanpa perhitungan.

“Untuk saat ini, khusus cabor lain dalam persiapan guna melihat dan mengukur sampai mana bisa bersaing juga agar tidak hanya asal berpartisipasi dan meramaikan saja,” imbuhnya.

Sayangnya, dalam masa persiapan menata kontingennya di ajang Porprov VI mendatang, Rofik mengeluhkan jika hingga kini pihaknya belum mendapatkan buku panduan Porprov VI. Sebagai solusi dalam masa persiapan, KONI Bangkalan  melakukan persiapan dengan menggunakan buku panduan lama di Porprov V lalu.

Buku Panduan sangat penting bagi kami  dalam mempersiapkan kontingen nanti. Yang kami takuti  saat kami melakukan pemusatan  latihan, terdapat perubahan misal dari segi administrasi, usia atau apapun itu. Semoga saja bisa cepat selesai agar kami di Koni Bangkalan bisa mempersiapkan lebih matang lagi,” tutupnya. (idy/bri)

 

Komentar

News Feed