KONI Kabupaten Sampang, Mantapkan Kepemimpinan Baru dengan Komitmen Peningkatan Prestasi di Bidang Olahraga

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) LUAR BIASA: Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang, menggelar pelantikan untuk kepemimpinan H. Abd. Wasik di Pendopo Trunojoyo, kemarin. 

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Melebarkan sayap dengan cara memonitoring setiap kegiatan olahraga hingga tingkat kecamatan, merupakan tujuan utama, H. Abd. Wasik sebagai pimpinan baru di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang. Tujuan tersebut diungkapkan, usai pelantikan sebagai nahkoda baru periode 2020 hingga 2024 mendatang di Pendopo Trunojoyo, Senin (18/01/2021).

Menurutnya, monitoring yang dimaksud untuk memastikan kegiatan keolahragaan. Dengan demikian, hasil pemantauan diyakini mampu menunjang capain prestasi dari tahun ke tahun. Pihaknya, mengaku jabatan yang diamanahkan, merupakan suatu kebahagian yang penuh dengan tantangan. Sebab, bagaimanapun kondisinya yang menjadi komitmen, membawa KONI ke arah yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

Terlebih, KONI Sampang sebelumnya sudah meraih prestasi sebagai kontribusi terhadap pemerintah daerah. Namun, dalam menjalankan organisasi tersebut, membutuhkan dukungan serta semangat dari semua elemen, utamanya para cabang olahraga. Sehingga, pada tahun 2021 bisa masuk pada peringkat 20 besar di event pekan olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim).

“Prestasi saat penyelenggaraan Porprov Jatim, capaian peringkat Kabupaten Sampang mengalami peningkatan pada 2015, saat itu di Banyuwangi, Kabupaten Sampang berada pada peringkat 27 dengan perolehan 5 medali emas, 1 perak, dan 6 perunggu. Tentu, tahun berikutnya kami punya target untuk membawa KONI ini yang lebih baik,” komitmennya.

Sebagai upaya untuk mendorong dalam meningkatkan capaian prestasi, kedepan akan lebih mengenjot para atlet mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga di tingkat desa, dengan cara memonitoring kegiatan keolahragaan. Selain itu, akan menjalin kemitraan dengan Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kebudayaan, Poltera, Kemenag dan AKD Sampang.

Keinginan tersebut, sudah dilakukan nota kesepahaman dan kerjasama dengan baik. “Kami akan menggenjot para atlet-atlet, dan kami akan menjalin kerjasama dengan instansi terkait untuk meningkatkan capaian prestasi di bidang olahraga,” janjinya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, mengapresiasi adanya acara pelantikan tersebut. Menurutnya, acara pelantikan, berbeda dari acara sebelumnya yang tidak bersinergi dengan pemerintah daerah. Diharapkan, pada kepengurusan KONI yang baru ada semangat baru. Sebab, anggota yang tergabung merupakan elemen yang berbeda, ada anggota DPRD dan kepala dinas.

Sehingga, pihaknya memiliki keinginan agari tahun ini hingga masa jabatan berakhir, semua pengurus mampu bersinergi dan membawa lebih banyak prestasi untuk kota bahari yang merupakan tanah kelahirannya.

“Untuk kegiatan pelantikan saat ini, sangat luar biasa. Karena berbeda dari periode sebelumnya yang memiliki miskomunikasi dengan pemerintah daerah. Jadi, KONI periode tahun ini harus memiliki target dan inovasi, sedangkan pemerintah daerah siap membantu,” responnya. (mal/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *