KONI Pamekasan Sudah Bentuk Panitia Musorkab

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ IST) SIAP DILAKSANAKAN: KONI Pamekasan telah membentuk panitia pelaksana musorkab dan mempersiapkan teknis pelaksanaan.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Masa jabatan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan periode 2017-2021 akan segera berakhir. Sehingga kondisi itu mengharuskan membentuk panitia pelaksana musyawarah olahraga kabupaten (musorkab).

Namun demikian, Ketua KONI Pamekasan Loekman Al-Hakim mengatakan, Musorkab siap dilaksanakan karena dana hibah KONI dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan telah dicairkan. Namun, pihaknya belum menetapkan waktu pelaksanaannya. Bahan-bahan yang diperlukan untuk musorkab telah disiapkan. Mulai dari tata tertib (tatib), konsep acara dan laporan pertanggung jawaban periode sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Loekman sendiri mengaku telah diminta oleh beberapa cabang olahraga (cabor) untuk kembali maju sebagai calon ketua KONI Pamekasan periode 2021-2025. Namun, meski dirinya belum menyatakan siap untuk maju, dia tidak menolak tawaran tersebut. Bahkan, secara resmi belum ada pembicaraan mengenai itu.

“Bukan saya tidak mau mencalonkan, tapi kita masih melihat trennya teman-teman mau mencalonkan saya atau tidak,” ujarnya.

Namun, sebagai petahana dia menegaskan, pemilihan ketua KONI dilakukan secara langsung oleh para peserta dari unsur cabor. Figur yang akan dicalonkan, diusulkan oleh cabor. Karena itu, dia menegaskan tidak ada unsur campur tangan kelompok-kelompok tertentu termasuk partai politik.

Loekman menyebutkan, selain dirinya ada juga beberapa orang yang masuk dalam bursa calon ketua KONI Pamekasan. Namun menurutnya, kualifikasi paling mendasar yang harus dimiliki oleh semua calon adalah memiliki dedikasi terhadap perkembangan olahraga di Pamekasan serta memiliki kompetensi dan pengalaman dalam hal manajemen olahraga.

“Yang pasti harus punya latar belakang olahraga, punya pengalaman memimpin organisasi olahraga,” pungkasnya. (ali/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *