KONI Sampang Optimistis Borong Medali di Porprov

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/Sampang-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang pada ajang Porprov Jatim 2019, mengirimkan sebanyak 122 personel yang terdiri dari 94 atlet dan 28 ofisial. Pada ajang Porprov Jatim kali ini terdapat 45 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada ajang porprov itu. Sementara Sampang mengikutsertakan 12 Cabang olahraga.

Ketua KONI Sampang Moh Syarifudin optimis dapat memborong medali emas, perak dan perunggu pada ajang Porprov Jatim tahun ini. Pihaknya mengikutsertakan sebanyak 12 Cabang olahraga dari total 45 cabor yang akan dipertandingkan.

Menurut dia, target memborong medali dalam ajang tahunan tersebut tidak hanya isapan jempol belaka atau sekedar angan-angan. Melainkan pihaknya sudah memprediksi secara matang, baik berdasarkan pengalaman di beberapa event dan optimalisasi upaya persiapan menghapi ajang porprov selama beberapa waktu terakhir.

“Berdasarkan pengalaman dan persiapan, kami optimis bisa meraih target mendapatkan 10 medali emas, 5 perak dan 7 perunggu pada ajang porprov kali ini,” tutur Syarifudin kepada awak media.

Tak hanya itu, Syarifudin berjanji memberikan bonus medali baik kepada atlet maupun ofisial. Bonus itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap atlet yang meraih medali dan telah mengharumkan nama baik Kabupaten Sampang yang kita cintai bersama demi terwujudnya Sampang Hebat Bermartabat.

Lanjut dia, bonus untuk atlet peraih medali emas Rp15 juta, perak Rp10 juta dan perunggu Rp7,5 juta. Sementara untuk ofisial termasuk pelatih yang mendapatkan medali emas bonusnya Rp5 juta, perak Rp3 juta serta perunggu Rp2,5 juta.

“Target dan bonus ini, agar menjadi penyemangat bagi semua atlet yang bertanding, karena persiapan sudah dilakukan sekitar satu tahun lebih, maka kami optimis para atlet dapat bertanding maksimal,”terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Sampang  H Abdullah Hidayat juga akan memberikan bonus khusus kepada para atlet peraih medali pada Porprov VI Jatim 2019. Sebenarnya pihaknya sudah memasrahkan kepada KONI  Sampang untuk bonus atlet, tapi demi Kabupaten Sampang Hebat Bermatabat, Haji Ab (Sapaan akrabnya) juga akan siapkan bonus.

Haji Ab, menceritakan pada ajang Porprov Jatim sebelumnya yang digelar di Kabupaten Banyuwangi, kontingen Sampang berada di posisi 27. Untuk itu  pihaknya mendukung pencanangan target masuk 10 besar pada Porprov VI tahun ini.

“Tentunya, kami sangat bersyukur karena saat pemberangkatan para atlet kali ini, dihadiri oleh orang tua atlet, mengingat peran orang tua sangat penting terhadap keberhasilan putra putrinya dalam merengkuh medali. Makanya kami mengajak kepada para atlet agar minta doa restu sebelum berangkat,”singkatnya.

Untuk diketahui, kegiatan pelepasan Kontingen Porprov Jatim yang diselenggarakan oleh KONI dan Pemkab Sampang digelar di Pendopo Trunojoyo pada Jumat pagi (5/7). Dalam pelaksanaannya dihadiri langsung oleh Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat, jajaran Forkopimda, Plh Sekdakab Sampang, Pengurus KONI Sampang, para  cabor, para ofisial, atlet dan orang tua atlet. (sub/pai)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *