oleh

KONI Sampang Serahkan Reward untuk 45 Atlet Berprestasi

Kabarmadura.id/Sampang-Sebanyak 45 atlet mendapatkan reward dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang. Reward itu diberikan sebagai apresiasi terhadap prestasi yang telah ditorehkan putra daerah selama 2018-2019, baik di tingkat regional hingga internasional.

Ketua KONI Sampang Syarifudin mengatakan, reward yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Sampang Slamet Junaidi di Pendopo Trunojoyo, Sabtu (25/7/2020) itu, diterima langsung oleh atlet dari sembilan cabang olahraga (cabor). Diantaranya, Cabor Pelti, Perbakin, PASI, IMI, Forking, IPSI, PBSI, Pabsi, dan Taekwondo.

Dirinya mengungkapkan, adapun prestasi dari sejumlah tingkat kejuaraan 2019 yang sudah ditorehkan oleh para atlet Kabupaten Sampang, diantaranya, tingkat internasional ada tiga atlet dari cabor Pelti meraih juara 1 dan satu altet dari cabor Perbakin meraih juara tiga.

Kemudian pada tingkat nasional, ada dua atlet dari cabor PASI meraih juara 1 dan sebanyak enam atlet dari lima cabor memperoleh juara tiga.

“Dari lima cabor itu yakni, Forki satu orang, IPSI dua orang, IMI satu orang, PASI satu orang, dan PBSI satu orang,” ungkapnya, Minggu (26/7/2020).

Kemudian di tingkat regional atau provinsi, ada delapan atlet yang mampu meraih juara I. Antara lain, cabor IPSI lima orang, Pabsi satu orang, IMI satu orang, dan PBSI satu orang. Ditambahkannya, ada lima atlet meraih juara II, terdiri dari cabor Forki dua orang, Taekwondo satu orang, Pelti satu orang, dan IMI satu orang.

Terakhir, ada 20 atlet meraih juara III, diantaranya, cabor Forki satu orang, IPSI satu orang, Pabsi tiga orang, Taekwondo tujuh orang, Pelti dua orang, PASI satu orang, IMI dua orang, dan PBSI tiga orang dan IPSI dua orang.

“Semua perolehan prestasi yang diberikan reward saat ini merupakan atlet yang berprestasi di tahun 2019 melalui ajang kejuaraan dari Januari hingga Desember 2019 lalu,” imbuhnya.

Adapun pemberian reward tahun 2020 ini kepada 45 atlet berprestasi tahun 2019 itu sebanyak Rp97.800.000. Untuk reward yang diberikan nominalnya berbeda-beda sesuai dengan tingkat kejuaraan yang diraih.

Ditambahkannya, sesuai dengan arahan Bupati Sampang, untuk persiapan Porprov 2022, pihaknya sudah mulai menggalakkan latihan semua cabor yang ada di Sampang. Sebab, dirinya akan mengupayakan, semua cabor yang ada dapat berpartisipasi dalam Porprov 2022.

“Kami disini hanya memfasilitasi dan mengarahkan dan KONI pun sering berkomunikasi dengan provinsi untuk mencari standar prestasi, baik regional hingga internasional, yang jelas harapan kami kapasitas atlet di Sampang terus meningkat,” harapnya.

Sementara, Bupati Sampang Slamet Junaidi sangat mengapresiasi atas pencapaian yang telah diperoleh para atlet kebanggaan Kabupaten Sampang. Dengan begitu, para atlet akan membawa nama baik Sampang di kancah olahraga.

Dia berharap, para atlet di Kabupaten Sampang terus berinovasi untuk bisa memperoleh prestasi. Selain itu, pemerintah akan menyediakan segala keperluan dengan catatan bisa dipertanggungjawabkan.

“Saya harap kepada atlet jangan berhenti berinovasi untuk menorehkan prestasi, kami pemerintah daerah pastinya siap memfasilitasi dan menganggarkan apa yang menjadi keperluan para atlet,” pungkasnya. (mal/pin)

 

Komentar

News Feed