KONI Sampang Uji Kemampuan 180 Atlet

  • Whatsapp
(FOTO: MAHARDIKA SURYA ABRIANTO ARDI FOR KM) TES KEMAMPUAN: Sebanyak 180 Atlet asal Sampang diuji kemampuan untuk diberangkatkan ke ajang Porprov Jatim VII 2022.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Dalam rangka persiapan menjelang kompetisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sampang melakukan tes atau uji kemampuan 180 atlet dari 18 cabang olahraga (cabor).

Ketua Umum KONI Sampang H Abd Wasik melalui Wakil I Bidang Humas dan Media, Mahardika Surya Abrianto menyampaikan, dirinya akan terus berupaya memaksimalkan dalam penyeleksian kepada para atlet yang akan diberangkatkan ke Porprov Jatim VII,  di Jember.

Bacaan Lainnya

Sehingga, diakuinya sebanyak 180 atlet dari 18 cabor yang ada di naungan KONI Sampang dilakukan uji kemampuan. Dikatakannya, dimaksimalkan penyisiran atlet tersebut lantaran akan mengirim calon juara bukan calon peserta.

“Bulan Juni ini kita uji kemampuan para atlet tahap dua untuk diberangkatkan ke Porprov Jatim. Untuk peserta uji kemampuan ada 180 atlet,” tuturnya, Rabu (26/5/21).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Ardi itu menjelaskan, untuk teknis uji kemampuan atlet tahap kedua ini sedikit berbeda dengan uji kemampuan atlet pada tahap pertama. Bedanya, pelaksanaannya secara bertahap dengan mengelompokkan beberapa cabor yang gerakannya sama. Seperti, voli, basket dan bulutangkis, gerakannya sama-sama meloncat, hal itu dimungkinkan digabung.

Kemudian, setelah uji kemampuan selesai tidak lantas menjadi atlet yang akan diberangkatkan ke Porprov, tetapi nanti akan ada seleksi untuk memilah layak tidaknya untuk diberangkatkan ke Porprov, dengan cara mengikuti pemusatan latihan kabupaten (puslatkab). Jadi, pada tahap kedua ini ada beberapa tahap yang harus dilalui.

“Uji kemampuan ini nanti akan digabung dengan atlet dari cabor lain, sesuai dengan gerakannya. Setelah itu, mengikuti puslatkab untuk kembali diseleksi,” pungkasnya. (mal/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *