oleh

KONI Sumenep Pasang Target 20 Besar di Porprov Jatim

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-VII akan diselenggarakan  pada tahun 2022 mendatang. Sebelumnya, pesta 2 tahunan tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada 2021 ini. Namun, terpaksa ditunda sebab pandemi Covid 19.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumenep, Sutan Hady Tjahyady, menyampaikan bahwa Sumenep sudah melakukan beberapa persiapan untuk menyambut ajang tersebut.

Ia mengatakan, persiapan sudah dikoordinasikan dengan pemerintah setempat. Pemerintah setempat merespon positif, dan mengaku tidak akan tinggal diam.

Ia mengaku, 21 cabang olahraga (cabor) yang sudah disiapkan untuk mengikuti pesta 2 tahunan tersebut. Beberapa atlet saat ini mulai disiapkan.

“Saya tekankan kepada atlet untuk membuktikan prestasinya kepada pemerintah. Dan tak lupa juga dukungan masyarakat,” ungkapnya. Selasa, (6/4/2021).

Sejauh ini, sudah masuk pada tahap seleksi dari semua cabor yang akan diikuti. Ia menuturkan, ada sekitar 10 cabor yang masuk pada tahap prestasi.

Target Sumenep dalam pelaksanaan Porprov yang akan datang harus lebih baik dari sebelumnya, bahkan ia memasang target 20 besar.

“Jadi kemarin Sumenep berada di peringkat 36, ke depan dengan kepengurusan yang baru ini, inginnya lebih baik, target Porprov tahun depan 20 besar,” tambahnya.

Terkait persiapan menjelang Porprov  Jatim 2022, ia menjelaskan, dari semua cabor membutuhkan anggaran sekitar 4 miliar. (km61/maf)

Komentar

News Feed