KONI Sumenep Prioritaskan Kesehatan Atlet

(SUTAN HADY TJAHYADI FOR KM) MEYAKINKAN: KONI dan Disbudprapar Sumenep manjakan dengan memberikan suntikan suplemen kepada para atlet yang akan berlaga di Porprov Jatim 2022.

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Sebanyak 19 cabang olahraga  (cabor) mendapatkan suplemen dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep. Vitamin untuk menyehatkan badan itu sebagai ikhtiar untuk atlet agar lebih bersemangat saat berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

Ketua KONI Sumenep Sutan Hady Tjahyadi mengatakan,  beberapa cabor saat ini sudah ada di Jember. Sebagian cabor masih dalam tahap persiapan pemberangkatan.

“19 cabor yang berlaga nanti mendapatkan suntikan suplemen dari KONI, seperti cabor basket putra yang saat ini sudah disuntik suplemen itu,” katanya, (Rabu 22/6/2022).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Sutan, selain basket putra yang telah tiba di Jember, untuk cabor lain bakal tiba pada hari Kamis (22/6/2022). Sementara saat ini cabor bola tangan akan diberangkatkan. Untuk jumlah total sekitar 34 yang terdiri dari atlet dan official. Selanjutnya cabor billiard sebanyak 16 atlet.

“Persiapannya saat ini sudah matang, setelah tiba langsung istirahat dan pada siang harinya langsung akan ikut teknikal meeting,” ujar dia.

Sutan menambahkan, untuk selanjutnya disusul pemberangkatan dari cabor bola voli indoor, sepak takraw, angkat besi, bola voli pantai, cabor petanque, judo dan sejumlah cabor lainnya.

“Seluruh armada semuanya disediakan oleh Disbudporapar Sumenep,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Edy Suprayitno menegaskan, siap mendukung semua atlet yang saat ini bakal bertanding di beberapa kabupaten di Jawa Timur.

“19 cabor sudah dilakukan pemusatan latihan untuk mengalahkan lawan,” pungkasnya.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.